Berita Nasional

Jusuf Kalla Berbicara Masalah Listrik Dihadapan Wartawan Cilik

Wapres terlihat antusias saat menanggapi pertanyaan dari sejumlah wartawan cilik dari sebuah sekolah dasar. Mereka adalah siswa-siswi kelas lima

Jusuf Kalla Berbicara Masalah Listrik Dihadapan Wartawan Cilik
kompas.com
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat berdiskusi dengan wartawan cilik soal permasalahan listrik nasional di sela-sela kegiatan Konferensi Hari Listrik Nasional ke-71, Rabu (28/9/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Ada yang unik di dalam kegiatan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri Konferensi Hari Listrik Nasional ke-71 di Jakarta Convention Center, Rabu (28/9/2016) siang.

Wapres terlihat antusias saat menanggapi pertanyaan dari sejumlah wartawan cilik dari sebuah sekolah dasar. Mereka adalah siswa-siswi kelas lima dan enam Sekolah Dasar Islam Terpadu Plus Cordova, Tangerang.

Dengan menggunakan atribut lengkap seperti kamera DSLR, tablet dan juga rompi hitam bertuliskan Warcil Cordova Magazine di belakangnya, mereka antusias meliput konferensi yang dihadiri llaKa itu.

Setelah mengunjungi sejumlah booth yang terdapat di dalam pameran, Kalla pun sempat terlibat diskusi dengan para wartawan cilik tersebut.

“Ayo, mau tanya apa kalian?” ucap Kalla saat bertemu mereka.

“Apa pesan Bapak agar anak-anak Indonesia bisa menghemat listrik?” tanya salah seorang wartawan cilik perempuan.

Kalla pun meminta, agar anak-anak dapat berhemat melalui hal-hal kecil seperti mematikan lampu di kamar apabila mereka meninggalkannya, atau mematikan televisi apabila meninggalkan rumah.

“Dan jangan main gadget terus. Karena nanti kau charger terus. Jangan terus-terus lihat kau punya telepon,” lanjut Kalla.

Rupanya, jawaban yang diberikan Kalla tak cukup membuat puas. Wartawan cilik lainnya pun bertanya hal lain yang lebih serius kepada Kalla.

“Apa harapan bapak untuk listrik Indonesia di masa depan?” tanya wartawan cilik laki-laki.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help