Berita Nasional

Menteri Susi: Saya Katakan A, Saya Kerjakan A

Pantang bagi dirinya untuk mengubah kebijakan yang telah dikeluarkan. "Saya adalah salah satu orang dengan tipe apa adanya

Menteri Susi: Saya Katakan A, Saya Kerjakan A
kompas.com
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiatuti mengungkapkan dirinya selalu konsisten dan apa adanya dalam bekerja.

Pantang bagi dirinya untuk mengubah kebijakan yang telah dikeluarkan. "Saya adalah salah satu orang dengan tipe apa adanya. Saya tidak pernah berbicara yang berbeda. Katakan a ya a. Katakan b ya b. Berani untuk benar, saya tidak mau tidak benar, karena benar itu susah," ujar Susi saat berbincang santai dengan wartawan di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Susi menuturkan, setelah menjabat menjadi menteri, dirinya bertekad untuk memperbaiki sistem perikanan di Indonesia, yakni dengan mengeluarkan kebijakan yang benar dan konsisten diimplementasikan.

"Kami mau kerja benar, punya keinginan hati memperbaiki negara, meskipun tidak gampang dan banyak persoalan," ucap dia.

Susi juga mengakui, dirinya kadang merasa frustasi setelah dirinya mengeluarkan kebijakan untuk memperbaiki perikanan di Indonesia.

Sebab, kata dia, banyak pihak yang tidak suka dirinya melakukan perubahan. "Membuat sebuah perubahan bukan hal mudah. Kadang frustasi mau pulang saja, tetapi nyatanya masih dibutuhkan dan dicari orang," kata dia.

Sekadar informasi, Susi Pudjiastuti telah dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pada Oktober 2014.

Saat menjadi Menteri, Susi mengeluarkan kebijakan yang sangat tegas, salah satunya, menenggelamkan kapal asing yang terlibat dalam penangkapan ikan secara ilegal.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved