Berita Kabupaten Banjar

Aipda Kunarso Ajak Warga Waspadai Faham Radikal

Dalam acaara tersebut, dari Polres Banjar Aipda Kunarso mengingatkan masyarakat Tanah Intan haru berhati- hati dengan tawaran kelompok atau individu

Aipda Kunarso Ajak Warga Waspadai Faham Radikal
hari widodo
Pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tanah Intan Kecamatan Simpang Empat.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kesbangpol Kabupaten Banjar kembali membentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di Desa Tanah Intan Kecamatan Simpang Empat, Kamis (29/9).

Dalam acaara tersebut, dari Polres Banjar Aipda Kunarso mengingatkan masyarakat Tanah Intan haru berhati- hati dengan tawaran kelompok atau individu yang biasanya mengatasnamakan agama, seperti isis, eden , dan lainnya.

Karena meskipun mengatasnamakan agama, kelompok- kelompok ini akan menimbulkan ketidakstabilan kehidupan bermasyarakat dimanapun mereka berada.

“Masyarakat untuk lebih selektif dan waspada , apabila ada warga baru yang bermukin di Desa Tanah Intan,”ujarnya mewanti-wanti warga.

Serda Jumarudin dari Kodim 1006 Martapura menjelaskan bagaimana paham radikalisme itu dapat masuk dan menyebar dilingkungan masyarakat.Menurutnya, ada berbgai cara , seperti menggunakan media eletronik, cetak , maupun internet yang saat ini dapat di akses masyarakat umum dari berbagai usia.

“Kami menghimbau agar masyarakat Desa Tanah Intan untuk menjaga sanak saudara dan keluarga- keluarganya, agar tidak terpengaruh paham radikalisme,”ujarnya

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help