Apa yang Dilakukan Pria Saat Hadapi Kegagalan Cinta?

Namun, apa yang dilakukan pria saat menghadapi hubungan yang gagal jarang dieksploitasi atau bahkan dibahas. Lalu, apa yang sebenarnya dilakukan kaum

Apa yang Dilakukan Pria Saat Hadapi Kegagalan Cinta?
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Umumnya, wanita mengekspresikan rasa sedih dan patah hati dengan menangis atau mencurahkan perasaan kepada sahabat.

Namun, apa yang dilakukan pria saat menghadapi hubungan yang gagal jarang dieksploitasi atau bahkan dibahas. Lalu, apa yang sebenarnya dilakukan kaum adam saat cinta kandas di tengah jalan?

Menurut survei global, pria cenderung lebih cerdas mengobati patah hati dan mengalihkan kesibukan dengan cara lain. Sikap tersebut, menurut pakar, tidak berarti mereka tidak merasa sedih.

Penelitian di Wake Forest University di North California yang melibatkan 1.000 orang dewasa menemukan bahwa hubungan yang tidak bahagia atau kegagalan cinta sangat memengaruhi pria daripada wanita.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa sebagian besar pria mengalami kesulitan menjalani hidup setelah putus cinta, tetapi mereka pintar menutupi kesedihan.

Berikut beberapa cara yang dilakukan pria menghadapi patah hati:

Berkumpul dengan sahabat

Teman atau sahabat adalah segalanya untuk pria. Nah, berkumpul bersama sahabat cukup efektif untuk mengalihkan perhatian pria dari pengalaman buruk putus cinta.

Menekuni hobi

Pria dan hobi merupakan kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Hobi merupakan langkah populer yang dipilih pria untuk melupakan mantan pacar.

Menyingkirkan segala kenangan

Studi menyatakan bahwa pria cenderung susah melupakan pasangan yang membuat mereka jatuh cinta. Oleh karena itu, mereka memilih untuk segera menyingkirkan barang atau kenangan yang bisa mengingatkan hubungan yang gagal tersebut.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved