BanjarmasinPost/

Ups, Sarni Kaget Mau Isi Bensin di SPBU Kok Dibatasi?

Menurut dia, ‎stok bensin alam hal ini premium masih ada. Hanya dimungkinkan di SPBU itu penjualan premiumnya maksimal, sementara pertilitenya belum.

Ups, Sarni Kaget Mau Isi Bensin di SPBU Kok Dibatasi?
banjarmasinpost.co.id/nurcholis huda
Ilustrasi- Salah satu SPBU di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sarni (32), seorang pengendara kaget. Pasalnya belum sore di SPBU mesin tembak untuk premium sudah dikunci. Namun petugas SPBU hanya mengarahkan dirinya mengisi ke BBM jenis Pertalite.

"Maaf ada pembatasan, jadi sisa pertalite," kata Sarni menceritakan ulang ke BPost.

Padahal, menurut Sarni premium masih ada. Namun mengapa priemium dibatasi. Karena itu pun dia bertanya tanya apakah ada pembatasan. Memang tidak semua SPBU yang menerapkan itu. Hanya ada beberapa saja, termasuk di Banjarbaru.

Menurut Ketua Hiswana Migas Kalsel, H Saibani, Kamis (29/9/2016) mengatakan, kalau tidak ada pembatasan dan edaran dari Pertamina. Namun kenyataanya di lapangan ada pembatasan.

"Itu hanya pemerintah menyarankan tapi tidak tertulis untuk mengarahkan ke pertalite, karena lebih ramah lingkungan. Tapi tidak ada edaran resmi," kata Saibani.

Menurut dia, ‎stok bensin alam hal ini premium masih ada. Hanya dimungkinkan di SPBU itu penjualan premiumnya maksimal, sementara pertilitenya masih belum.

"Karena itu, kami juga akan mintakan penegasan, pemerintah jangan setengah setengah juga, masyarakat kasihan. Agar warga tidak bertanya tanya," seut H Saibani.(*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help