Seputar Banjarmasin

BKRPMI Kalsel Bangun Kampung Santri di Banjarmasin

"Saat ini anggaran sedang dibahas. Termasuk bahasannya. Nanti di Banjamasin bakal kita bangun kampung santri"

BKRPMI Kalsel Bangun Kampung Santri di Banjarmasin
tribunnews.com
Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SEBANYAK 3.000 peserta festival anak soleh Indonesia (FASI) ke-10 bakal beradu kemampuan di Kota Banjarmasin, pada 2017 mendatang. Anggaran penyelenggaran FASI ini pun sedang dibahas BKPRMI, DPRD dan Gubernur Kalsel.

"Saat ini anggaran sedang dibahas. Termasuk bahasannya. Nanti di Banjamasin bakal kita bangun kampung santri," ucap Kepala Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel, kata Drs Hermansyah MM Jumat (30/9/16).

Hermasnyah menyatakan BKPRMI Kalsel, menyatakan Banjarmasin siap menjadi tuan rumah festival anak soleh Indonesia (FASI) ke-10 pada tahun 2017 ini. "Kita siap melaksanakan atau menyelenggaraan FASI dan kita juga berharap sukses hasilnya," ucap Hermansyah.

Untuk anggaran penyelenggaran FASI, lanjutnya, masih dibahas. FASI ini akan diikuti oleh sekitar 3.000 peserta selama enam hari. Jumlah peserta FASI terhitung cukup banyak dan melibatkan banyak masyarakat nantinya;

Sebelumnya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menargetkan provinsi ini akan menjadi juara umum dalam festival anak soleh Indonesia (FASI) pada tahun 2017 ini. Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel harus semangat dalam menggembleng anak didiknya untuk berlaga di FASI ke-10 yang akan digelar di Banjarmasin.

"Yaa Kalsel harus juara umum dong. Tapi ingat, jangan ada kecurangan. Kalau menang menang, kalah kalah. Yang kalah harus besar hati," ucap Sabbirin Noor saat saat membuka pelatihan manajemen dakwah zona Kalimantan, Bali, NTT dan NTB, Jumat (23/9/16) malam lalu, di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Ketua BKPRI Kalsel, Drs Hermasyah MM, menyatakan pada 2017 mendatang, Kalsel akan menjadi tuan rumah festival anak saleh yang ke-10. Ini merupakan festival anak saleh yang pertama dilaksanakan di luar pulau Jawa.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved