Dua Pasangan Calon Bupati dan Wabup Siap Bersaing di Pilkada HSU 2017

Akhmad Syarwani mengatakan KPU saat ini terus fokus menjalankan tahapan pilkada, berkas dua paslon yang mendaftar nantinya juga akan diverifikasi.

Dua Pasangan Calon Bupati dan Wabup Siap Bersaing di Pilkada HSU 2017
banjarmasinpost.co.id/elhami
Ketua KPU HSU Akhmad Syarwani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pendaftaran calon kepala daerah Kabupaten HSU yang kemarin dibuka oleh KPU setempat selama tiga hari yakni 21-23 September kemarin memperoleh dua pasangan calon (paslon).

Pasangan calon yang pertama kali mendaftar adalah Mukhsin Haita - Abd Hasib Salim pada hari pertama tanggap 21 September disusul pasangan petahana Abdul Wahid - Husairi Abdi di hari terakhir yakni tanggal 23 September.

Ketua KPU HSU Akhmad Syarwani mengatakan KPU saat ini terus fokus menjalankan tahapan pilkada, berkas dua paslon yang mendaftar nantinya juga akan diverifikasi.

Pilkada HSU sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2017 dengan mengusung slogan "Menang alhamdulillah,n kalah tidak masalah insya allah berkah".

"Diharapkan paslon berupaya mengingat untuk mencari keberkahan allah melalui pilkada meski kalah atau menang," ujarnya.

Disinggung soal persiapan daftar pemilih saat ini rekapitulasi daftar pemilih dari 10 kecamatan berjumlah 173.412 terdiri dari laki-laki 84.717 dan perempuan 88.695.

Sedangkan jumlah desanya ada 219 dengan jumlah TPS 697. Data daftar pemilih tersebut lanjutnya masih akan dilakukan verifikasi dilapangan dan akan keluar hasil Daftar Pemilih Sementara (DPS).

"Kemudian diverifikasi lagi sehingga akan ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sah, saat ini masih berlangsung," pungkasnya. (*)

Paslon Pilkada HSU :

*Mukhsin Haita - Abd Hasib Salim didukung : PKB, PDIP, PAN, dan Nasdem

*Abdul Wahid - Husairi Abdi didukung : Golkar, PPP, PKS, Hanura, Demokrat dan PBB

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved