Pemilik Siap Bongkar JPO Mitra Plaza, Kenapa?

embatan Penyeberangan Orang (JPO) Pangeran Antasari bakal tak bisa dilewati lagi. Penyebabnya, pemiliknya akan menutupnya bagi warga.

Pemilik Siap Bongkar JPO Mitra Plaza, Kenapa?
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) tersebut menghubungkan trotoar jalan samping Swiss Bell Hotel Banjarmasin menuju halaman dalam Mitra Plaza. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pangeran Antasari bakal tak bisa dilewati lagi. Penyebabnya, pemiliknya akan menutupnya bagi warga.

Hal ini diungkapkan Kabid PJU dan Reklame Dinas Binamarga Kota Banjarmasin, Lutfikal Hafi, Jumat (30/9/2016).

Menurutnya, keputusan itu diambil dalam rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda, Kamis (29/9) sore. Disepakati, JPO depan Mitra Plaza itu bakal dibongkar. Pemiliknya pun menyatakan siap membongkarnya. Namun, pembongkaran dilakukan saat pembangunan Jembatan Pangeran Antasari nanti.

Sementara itu, pemilik akan menutup akses bagi warga untuk menggunakan JPO tersebut. "Daripada berbahaya, pemilik menyatakan akan menutup JPO itu dalam waktu dekat ini," katanya.

Pihaknya sendiri sempat meminta agar JPO tersebut diperbaiki, setidaknya pada bagian yang keropos. Namun rupanya pemilik memilih menutupnya.

Selain membahas soal kondisinya, dalam rapat itu juga pemilik meminta agar diberi tempat baru sebagai pengganti JPO tersebut, baik sebagai reklame atau JPO.

"Pemilik minta tempat baru sebagai lokasi menempatkan balihonya. Dia bersedia membangunkan JPO baru di tempat baru. Tapi kami akan laporkan dulu ke Wali Kota soal ini," katanya.(*)

Penulis: Murhan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved