Polwan Cantik Kerap Diturunkan Saat Razia Pekat di Banjarmasin

Jajaran Polresta Banjarmasin sedang gencar melakukan razia penyakit masyarakat (pekat) di wilayah hukumnya

Polwan Cantik Kerap Diturunkan Saat Razia Pekat di Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/Fadly

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Polresta Banjarmasin sedang gencar melakukan razia penyakit masyarakat (pekat) di wilayah hukumnya.

Menarik dalam kegiatan tersebut. Sosok para polwan-polwan berparas cantik kerap ikut langsung dalam razia.

Ini tentu menarik perhatian. Para polwan itu sebagaimana tugasnya difungsikan memeriksa para perempuan saat dilakukan razia.

Agar lebih teliti dan mudah jika dilakukan oleh sesama perempuan.

Di samping itu, gelaran giat pekat yang dilakukan Polresta Banjarmasin dimaksudkan agar wilayah Banjarmasin terus kondusif.

Seperti yang dilakukan, Rabu (28/9/2016) malam. Razia menyasar tempat karaoke, bilyar dan kawasan-kawasan lainnya.

"Dalam giat pekat tersebut kami berhasil mengamankan 20 orang dengan rincian 19 orang tanpa mempunyai kartu identitas dan satu mabuk," kata Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Eko Tjahyo Untoro, Kamis (29/9/2016).

Sebelumnya, giat serupa juga dilakukan. Patroli skala besar gabungan dengan TNI dan Satpol PP yang digelar ‎(24/9/2016) malam lalu.

Ya, malam itu diadakan razia skala besar dan beberapa instansi tersebut bersama-sama turun memantau area di wilayah hukum Banjarmasin.

Memang, tak begitu banyak yang diamankan saat skala besar tersebut. Hanya empat orang yang melakukan tindak pidana ringan (Tipiring).

Terkait ini, Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin, Kompol H Syaiful Bob menyebut malam itu mereka melakukan giat gabungan bersama TNI dan Satpol PP.

‎"Ini patroli skala besar, mengatensi perintah pimpinan dalam hal pemberantasan premanisme dan penyakit masyarakat," kata Kompol H Syaiful Bob kala itu.

Dilanjutkannya, pihaknya melakukan patroli secara mobile di‎ sekitaran wilayah hukum Banjarmasin.

"Ada empat orang yang kami amankan, yakni dua tanpa KTP dan dua diduga mabuk dengan barang bukti satu botol oplosan. Ini akan kami beri pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya," pungkas Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin. (*)

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved