Berita Tanahbumbu

Tanahbumbu Raih Penghargaan Objek Wisata dengan Toilet Terbersih di Kalsel

Dari hasil lomba tersebut, berdasarkan penilaian Tim Juri, maka Objek Wisata Pantai Angsana dinyatakan sebagai yang terbaik dengan Toilet Terbersih

Tanahbumbu Raih Penghargaan Objek Wisata dengan Toilet Terbersih di Kalsel
man hidayat
Objek Wisata Pantai Angsana Tanahbumbu dinyatakan sebagai yang terbaik dengan Toilet Terbersih dan Modern di Kalimantan Selatan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) melaksanakan Lomba Sapta Pesona Dengan Toilet Terbersih Tahun 2016.

Dari hasil lomba tersebut, berdasarkan penilaian Tim Juri, maka Objek Wisata Pantai Angsana dinyatakan sebagai yang terbaik dengan Toilet Terbersih dan Modern di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disbudparpora) Tanbu H Muhammad Thaha melalui Kepala Bidang Pariwisata, Samsir, Jumat (30/9/16) membenarkan itu. Dia mengatakan dari sekian banyak objek wisata di Kalimantan Selatan khususnya dalam hal fasilitas kebersihan toilet, maka Objek Wisata Pantai Angsana menjadi yang terbaik di Kalimantan Selatan.

“Penghargaan diserahkan pada saat Festival Budaya Pasar Terapung Tahun 2016 di Banjarmasin. Yang menyerahkan Kepala Disporbudpar Kalsel Drs H Mohandas, kepada Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Angsana, Roni,”kata Samsir.

Menurutnya, terpilihnya Objek Wisata Angsana mendapatkan penghargaan dengan Toilet Terbersih di Kalsel, karena sejumlah fasilitas dan kebersihannya yang selalu terjaga. Ada sebanyak 10 Toilet di Objek Wisata Pantai Angsana yang toiletnya sangat ramah dengan pengunjung atau wisatawan.

Dikatakanya, toilet di objek wisata Pantai Angsana sudah menerapkan sistem Septic Tank Biofil. Dimana dengan sistem tersebut, maka sisa-sisa makanan hasil pembuangan dari pengunjung akan terserap dan tersaring dengan cepat sehingga tidak meninggalkan bau.

“Air yang keluar dari Biofil sudah ramah lingkungan dan tidak mencemari air tanah sekitarnya,” ujar Samsir, seraya mengatakan fasilitas pendukung lainnya yang ada di Objek Wisata Angsana terdapat Ruang Pemandian, Mushola dan tempat sampah untuk kenyamanan pengunjung.

Samsir mengatakan, Objek Wisata Pantai Angsana merupakan objek wisata unggulan di Kabupaten Tanah Bumbu yang memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga kenyamanan pengunjung sangat diperhatikan.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved