430 Siswa Mitra Kasih Banjarmasin Unjuk Kebolehan, Lihat Aksi Mereka

Terlihat anak-anak larut dalam kebahagiaan, cuaca panas tidak mengurangi kebahagiaan mereka menampilkan aksi dan bakat mereka

430 Siswa Mitra Kasih Banjarmasin Unjuk Kebolehan, Lihat Aksi Mereka
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Aksi siswa Mitra Kasih School Banjarmasin dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (19/10/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengadakan kegiatan tahunannya, Mitra Kasih School Kota Banjarmasin, mengadakan pentas seni dan bakti sosial, di halaman sekolah, Sabtu (1/10/2016). Ada banyak pentas seni yang ditampilkan siswa, mulai dari pembacaan puisi, tari, paduan suara, kabaret, operet hingga fashion show.

Terlihat anak-anak larut dalam kebahagiaan, cuaca panas tidak mengurangi kebahagiaan mereka menampilkan aksi dan bakat mereka. Principal Mitra Kasih School, Sisca mengatakan dalam kegiatan kali ini mereka mengangkat tema Tempo dulu. Oleh karena itu para panitia memakai baju kebaya pada jaman perang.

"Selain itu kita juga memperingati Hari Kesaktian Pancasila kan hari ini," ujarnya.

Selain pentas seni juga ada aksi sosial pengumpulan donasi bagi siswa sekolah pinggiran. Mulai dari mainan, alat tulis, perlengkapan sekolah, hingga sembako.

Juga ada aksi penanaman pohon bersama di kebun belakang sekolah. Mulai dari pohon Mahoni, Gaharu, dan Asam Jawa ditanam oleh para siswa. Dalam kegiatan itu ada sekitar 430 siswa yang berpartisipasi dalam acara.

"Kita ingin memperkaya kesenian anak-anak, baik seni tradisional maupun modern, selain itu kita mengenalkan bahwa anak-anak juga peduli sesama, peduli lingkungan dan mengenalkan hasil karya anak-anak selain dari edukasi," jelas Sisca. (*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved