MDIM Kenalkan Syiar Agama Sejak Dini untuk Anak Sekolah

Berbagai cara dilakukan warga Banjarmasin dalam memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2016

MDIM Kenalkan Syiar Agama Sejak Dini untuk Anak Sekolah
banjarmasinpost.co.id/restudia
Ilustrasi - Marching band TK TPA Da watul Khair jelang pawai 1 Muharram, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berbagai cara dilakukan warga Kota Banjarmasin dalam memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2016 ini.

Salah satu apa yang dirayakan Madrasah Diniyah Islamiyah Muhammadiyah (MDIM) 1-2 Banjarmasin.

Sekolah yang terletak di Jalan Jalan Pangeran Sungai Kidaung Rt 23 Banjarmasin Utara tersebut, Sabtu (1/10/2016) kemarin, menggelar berbagai kegiatan diantaranya jalan sehat dan bazar, donor darah, pentas seni dan pembagian sembako dengan tema Spirit Of Hurah/Bave To Change.

Ratusan murid mulai dari kelas 1 sampai dengan 6 dan orangtua murid begitu tanpak antusias mengikuti seluruh kegiatan yang dilakukan pada pukil 07.30 Wita tersebut. Terutama sekali jalan sehat dan bazar.

Untuk jalan sehat peserta yang dilepas Kepala Sekolah Madrasyah Diniyah Islamiah Muhamadiyah 1-2 Banjarmasin Fauzi Rahmani S.Pt,M.Pd star di depan STIE Jalan Hasan Basri Kayutangi, masuk jalur Kayutangi II keluar Kompleks Kejaksaan dan kembali ke Madrasyah Diniyah Islamiah Muhammadiyah 1-2.

Dilanjutkan Donor Darah dan Bazar di dan pentas seni dari murid di halaman sekolah setempat. Pembagian sembako yang dihimpun dan siswa MDIM yang berjumlah 600 paket.

"Sembako yang terkumpul akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu di lingkungan sekolah," kata ketua panitia pelaksana Irhami.

Irhami mengatakan, acara tersebut merupakan acara rutin yang pihaknya laksanakan tiap tahun.

Tujuan dilaksanakannya acara tersebut, jelas guru pengajar di MDIM 1-2 Banjarmasin tersebut yakni untuk sekolahnya rurin menggelar seluruh acara tersebut terutama sekali untuk syiar, silaturahmi dan mengingatkan kembali tentang makna hijrah yang berarti bertindak. Berani berubah ke arah yang lebih baik, lebih produktif dalam menghasilkan karya yang lebih prestatif.

Mahritha salah satu orangtua murid menyambut positif acara tersebut. Dikatakan Mahritha kegiatan tersebut sangat membantu tumbuh kembang anak agar selalu mengingat hari besar agama. (*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved