Berita Banjarmasin

Sambil Gowes Ibnu Sina Mampir di Gampa Panen Jeruk Madang

Bukan tanpa sebab, di wilayah yang sebagian besar berupa rawa tersebut, Wali Kota melakukan panen jeruk yang jadi komoditas utama masyarakat Sungai

Sambil Gowes Ibnu Sina Mampir di Gampa Panen Jeruk Madang
BANJARMASINPOST.co.id/rahmadhani
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mendatangi kawasan Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara, yang berada di kawasan pinggiran Kota Banjarmasin, Sabtu (1/10/2016) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengayuh sepeda, Wali Kota Banjarmasin. Ibnu Sina, mendatangi kawasan Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara, yang berada di kawasan pinggiran Kota Banjarmasin, Sabtu (1/10/2016) pagi.

Bukan tanpa sebab, di wilayah yang sebagian besar berupa rawa tersebut, Wali Kota melakukan panen jeruk yang jadi komoditas utama masyarakat Sungai Gampa.

Jeruk Madang, demikian sebutan jenis jeruk yang dihasilkan masyarakat Sungai Gampa.

Jeruk Madang sendiri rasanya manis dengan kulit yang tebal. Rasanya tak kalah dengan jeruk impor yang banyak masuk di Kota Banjarmasin.

"Ini jeruk asli dari Banjarmasin. Secara rasa dan bentuk tidak kalah dengan jeruk yang unggul di Indonesia," kata Ibnu Sina berpromosi.

Wali kota menyatakan, kawasan perkebunan yang dikelola masyarakat sekitar seluas lebih dari 10 hektar ini harus terus dipertahankan.

"Kualitasnya harus dikontrol benar supaya bisa punya keseragaman rasa atau bentuk dan bisa masuk supermarket. Sangat layak ini," ujarnya didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Banjarmasin Doyo Purdadi. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved