Ekonomi dan Bisnis

Sepi Peminat, Toko Ponsel di Banjarmasin Ramai-ramai Habiskan Stok Blackberry

Diakuinya, sekarang ini menjual Blackberry susah. Meski demikian pihaknya pun tidak ada memberikan promo untuk penjualan Blackberry.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Toko handphone di Banjarmasin dan sekitarnya ramai-ramai menghabiskan stok Blackberry atau clearence sale.

Penjualan smartphone pintar ini di Banjarmasin dan sekitarnya beberapa bulan terakhir terus alami penurunan.

Head Store Arthomoro Celluler Jalan A Yani km 2,5 Banjarmasin, Charis mengatakan, beberapa bulan terakhir memang sudah ada menurun peminat Blackberry, karena kebanyakan berpindah ke android.

"Sebenarnya bukan tutup tetapi tidak memproduksi headset lagi. Tapi lebih fokus ke pengembangan software, untuk produksi headset akan bekerjasama dengan perusahaan lain," katanya.

Dia menjelaskan, stok Blackberry di Arthomoro masih ada stok tipe seperti Z3/Jakarta, BB Classic. Juga ada beberapa tipe lama yang clearence sale, harga mulai Rp 600 ribuan, garansi distributor dan garansi resmi.

Manager Marketing Gadgetmart Banjarmasin, Ivan Lianto mengatakan, penjualan Blackberry sejak setahun lalu terus alami penurunan. Saat ini Blackberry yang ready stok di tokonya merupakan stok lama.

"Kalau di Gadgetmart memang masih menjual Blackberry, untuk melengkapi barang. Tidak dipungkiri memang terkadang masih ada yang cari, tetapi sangat sedikit," katanya.

Saat ini jenis Blackberry yang ready kemungkinan hanya tipe Z3, harganya dibanderol Rp 975 ribu.

Diakuinya, sekarang ini menjual Blackberry susah. Meski demikian pihaknya pun tidak ada memberikan promo untuk penjualan Blackberry.

Saat ini, pihaknya menghabiskan stok Blackberry yang ready. Dia menjelaskan, stok Blackberry yang ada ini merupakan garansi resmi dan sifatnya jual santai saja.

"Karena kalau diobral pun orang lebih berani beli Samsung atau Oppo. Kami ngikutin trend dan permintaan konsumen, sekarang dominasi di android," jelasnya.

Ditambahkannya, penjualan Blackberry sebenarnya mulai turun setelah 2012. Saat ini di Gadgetmart mendongkrak penjualan android, pihaknya memberikan promo setiap pembelian Samsung mendapatkan merchandise, seperti tongsis, powerbank dan lainnya. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help