Otomotif

Siap Meluncur, Inilah Penjegal Vario 150 dari Yamaha

Yamaha dikabarkan sudah mulai memproduksi massal NVX dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk peluncuran. Selain Indonesia, NVX juga bakal

Siap Meluncur, Inilah Penjegal Vario 150 dari Yamaha
captured via Youtube
Yamaha NVX di Vietnam, disinyalir bakal meluncur di Indonesia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Rumors yang beredar seputar dunia roda dua, adalah rencana peluncuran NVX, Skutik terbaru milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Merek yang identik dengan kelir biru ini tengah menyiapkan NVX, berbekal mesin 150 cc, guna menjegal Honda Vario di segmen yang sama.

Yamaha dikabarkan sudah mulai memproduksi massal NVX dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk peluncuran. Selain Indonesia, NVX juga bakal dipasarkan ke Vietnam.

"Kita sudah persiapkan itu, namun apakah peluncurannya di (pameran) Indonesia Motorcycle Show, (2-6/11/2016) atau sebelum IMOS, belum bisa diinformasikan. Kita lihat saja nanti," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016).

Masykur menjelaskan, model tersebut sedang dalam proses menyelesaikan perizinan. Tahapannya cukup panjang, yaitu sekitar enam bulan, sebab harus mengikuti pengujian di Cibitung, laporan pada Kementerian Perhubungan, sampai ke Kementerian Perindustrian.

"Kalau yang paling cepat di Perindustrian, hanya dua minggu, yang lama di kementerian lainnya. Sudah proses semuanya," ucap Masykur.

Masykur membocorkan, sebelum IMOS ada satu model yang akan diluncurkan. Namun, ia tidak mau membuka keran informasinya lebih banyak lagi.

"Lihat saja, apakah nanti di IMOS atau sebelum IMOS. Karena kita ada satu model yang akan diluncurkan, tapi mohon maaf detailnya seperti apa saya belum bisa menjawabnya," kata Masykur.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved