Berita Kabupaten Banjar

Lima Anggota DPRD Banjar 'Dukung' Panitia Gambut Raya

Namun, diam-diam anggota DPRD Banjar dari dapil II juga mendukung Gerakan Gambut Raya. Itu setidaknya terlihat dari kehadiran anggota dewan

Lima Anggota DPRD Banjar 'Dukung' Panitia Gambut Raya
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Kantor sekretariat Panitia Penuntutan Pembentukan Gambut Raya di Jalan A Yani Kilometer 12,6 Kecamatan Gambut membuat laju Pergerakan Pembentukan Kabupaten Gambut Raya semakin kuat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Gerakan Pembentukan Kabupaten Gambut Raya agaknya tidak hanya didukung dari "akar rumput" masyarakat di enam Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Sungai Tabuk, Aluh-Aluh, Tatah Makmur dan Beruntung Baru.

Namun, diam-diam anggota DPRD Banjar dari dapil II juga mendukung Gerakan Gambut Raya. Itu setidaknya terlihat dari kehadiran anggota dewan dari dapil II di setiap pertemuan yang digelar oleh Panitia Penuntutan Pembentukan Kabupaten Gambut Raya.

Demikian pula saat digelar pertemuan Panitia Pembentukan Gambut Raya di Kecamatan Sungai Tabuk. Dalam pertemuan yang berlangsung di Desa Pemakuan itu, lima anggota DPRD Banjar juga hadirdiantaranya Wakil Ketua DPRD Banjar dari Demokrat Saidan Fahmi, Yunita Ningsih Ketua Fraksi PDI-P, Mardani dari PBB, Ratu Juriah dari Partai Golkar serta Kasnadi dari Hanura juga terlihat hadir dalam pertemuan tersebut.

Para wakil rakyat dari dapil II tersebut menyampaikan bersama dengan rekan-rekan yang lain akan bersama-sama mendorong terbentuknya Kabupaten Gambut Raya.

Tidak heran ini membuat, semangat Panitia Pembentukan Kabupaten Gambut Raya pun semakin terlecut.

Wakil Ketua Panitia Pembentukan Gambut Raya Kecamatan Sungai Tabuk Sahruji mengaku, sangat optimis Kabupaten Gambut Raya bakal terbentuk.

Pertemuan hari ini, sebanyak 12 orang pambakal hadir dan menyatakan dukungan tertulis untuk Pembentukan Gambut Raya.

Tidak itu saja, Dewan yang berasal dari dapil 2 juga hadir dan menyampaikan dukungan pembentukan Kabupaten Gambut Raya.

"Ada lima orang anggota dewan dari dapil 2 yang hadir dan akan mendorong bersama kawan-kawan di DPRD Banjar untuk pembentukan Kabupaten Gambut Raya. Kami benar-benar terlecut untuk berjuang demi terwujudkan Kabupaten Gambut Raya. Kali ini, tidak ada kata mundur apapun halangan dan rintangannya," katanya.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved