BanjarmasinPost/

Mau Menyelam di Kalsel? ke Pulau Payung-payungan Saja

Bagi Anda penyuka menyelam dan snorkling bisa mengunjungi Pulau Payung-payungan di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Mau Menyelam di Kalsel? ke Pulau Payung-payungan Saja
M Hafiz
Pulau_Payung-payungan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi Anda penyuka menyelam dan snorkling bisa mengunjungi Pulau Payung-payungan di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Pulau ini berada di wilayah Kecamatan Pulau Sembilan.

Alam bawah lautnya menyajikan pemandangan menawan. Di sana hidup berbagai hewan dan tumbuhan laut dan pastinya alamnya yang tenang menawarkan kedamaian tersendiri untuk melepas penat.

“Wisata alam bawah lautnya indah sekali. Kita bisa melihat berbagai tumbuhan dan hewan air. Hewannya seperti nemo, bintang laut, belut dan lumba-lumba,” sebut M Hafiz yang pernah ke sana.

Pantai-pantai di Kecamatan Pulau Sembilan ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan tenang. Pulau Payung-payungan hanya satu di antara sembilan pulau yang berada di kecamatan ini. semua pulaunya memiliki pemandangan alam yang indah dan masyarakatnya pun ramah-ramah.

"Yang ada manusianya hanya di Pulau Marabatuan dan Matasirih, sementara yang lainnya dihuni hewan seperti penyu dan biawak, ada juga yang tak berpenghuni,"sebutnya. (*)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Muhammad Yamani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help