Berita Nasional

Roy Suryo: Ruhut Sitompul Sudah Tidak Dianggap Lagi di Demokrat dan Bakal Dicopot

Roy mengatakan, Ruhut sudah tidak pernah lagi muncul dalam kegiatan di DPP Partai Demokrat ataupun di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat SBY

Roy Suryo: Ruhut Sitompul Sudah Tidak Dianggap Lagi di Demokrat dan Bakal Dicopot
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul seusai acara haul Taufieq Kiemas dan buka bersama di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo berkomentar mengenai kader Demokrat, Ruhut Sitompul, yang secara terang-terangan tidak mendukung keputusan partai mengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pilkada DKI 2017.

Roy mengatakan, Ruhut sudah tidak pernah lagi muncul dalam kegiatan di DPP Partai Demokrat ataupun di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas.

"Secara de facto, teman-teman sudah enggak anggap (Ruhut) lagi. Dia sudah enggak kelihatan lagi, baik di DPP atau di Cikeas," ujar Roy di kawasan Jalan Sudirman, Minggu (2/10/2016).

Dengan demikian, kata Roy, seharusnya Ruhut sudah tidak bisa lagi bersuara atas nama Partai Demokrat, apalagi dia sudah tidak terlihat lagi di acara partai.

Pencopotan Ruhut sebagai anggota, menurut Roy, juga sedang diproses dalam mekanisme partai.

"Kami partai taat saja. Kami ikut hasil rekomendasi (partai), yang jelas kami sekarang fokus untuk Indonesia dan Jakarta ke depan," ujar Roy.

Roy ditanya apakah yang dia ceritakan juga berlaku bagi kader lainnya. Sebab, satu kader lain, yaitu Hayono Isman, juga termasuk yang membelot dari keputusan partai.

"Iya (termasuk) dan kader-kader lainnya," ujar Roy.

Untuk diketahui, Ruhut dan Hayono merupakan kader Partai Demokrat yang menyatakan berseberangan dengan keputusan partainya mengusung Agus-Sylviana.

Ruhut dan Hayono lebih memilih untuk mendukung pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help