Berita Hulu Sungai Tengah

Sabtu Tengah Malam Kodim Serahkan Pembawa 8 Paket Sabu ke Polres HST

Tersangka pembawa delapan paket sabu yang tertangkap Sertu Salim di seberang Markas Kodim 1002/Barabai, telah diserahkan ke Polres HST Sabtu,

Sabtu Tengah Malam Kodim Serahkan Pembawa 8 Paket Sabu ke Polres HST
BANJARMASINPOST.co.id/hanani
Penyerahan tersangka oleh Kodim1002 Barabai ke Mapolres HST, Sabtu tengah malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Tersangka pembawa delapan paket sabu yang tertangkap Sertu Salim di seberang Markas Kodim 1002/Barabai, telah diserahkan ke Polres HST Sabtu, 1 Oktober 2016 pukul 00.00 Wita.

Pasi Intel Dim 1002/Brb Lettu Inf Abdi Hermianto kepada BPost Minggu (2/10/2016) menjelaskan, atas perintah Dandim 1002/Brb, Letkol Inf Dodit Herry Setiawan, tersangka Rifki (28) diserahkan ke Polres HST setelah pihaknya memeriksa tersangka dan mengambil keterangan.

"Di Polres, diterima Aipda Andriharto, Kaurbinops Satres Narkoba Polres HST," jelas Abdi.

Rifki, warga jalan Dharma Padawangan RT 01 RW 01 Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai HST, tertangkap tangan di depan markas Kodim 1002/Brb oleh anggota kodim pada saat persiapan pelaksanaan apel sore di Makodim.

Adapun barang bukti yang disita berupa 8 paket sabu, uang tunai Rp 207.100, satu botol kaca rokok sampoerna dua bungkus, kotak rokok HP Samsung, HP Nokia serta sepeda motor matik warna hitam DA 6089 EO.

Rifki tertangkap pukul 14.55 Wita. Saat itu, menurut Abdi, personel Kodim di ruang jaga, melihat orang mencurigakan yang berhenti di sekitar 25 meter dari depan Ruang Jaga Kodim 1002/Brb yang merupakan jalan umum.

Orang tersebut, dengan gerak gerik mencurigakan sering melihat ke ruang jaga melalui kaca spion.

Kemudian menuju gang di seberang jalan. Beberapa saat kemudian dari arah berlawanan di gang itu muncul seseorangmenggunakan Scopy putih.

Selanjutnya Peltu Taslinan, Srt Salim dan Kpd Syarifudin menuju ke Gang dan melihat orang yang dicurigai itu saling menukar sesuatu. Mereka kaget dan berusaha kabur Satu orangg sempat kabur dan satu orang, Rifki, berhasil ditangkap karena motor dalam keadaan off.

"Setelah digeledah dan didapatkan Sabu di dalam box depan stir motor. Kemudian dibuka terdapat 7 paket yg berada dlm kotak rokok besi dan 1 paket yang disimpan dalam bungkus rokok sampoerna. Selanjutnya tersangka dibawa ke ruang Jaga guna dimintai keterangan. Pasi Min kemudian melaporkan peristiwa tsb ke Dandim dan Kasdim.

"Pukul 18.20 Wita kami berkoordinasi dengan BNN Balangan. Tapi BNN Balangan tak dapat membantu denganalasan terbatasnya personel, karena mayoritas melaksanakan Dinas Luar daerah," jelas Abdi. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved