Berita Nasional

Lulusan IPDN Minta Ditempatkan di Jawa, Ini Ancaman Mendagri

Tjahjo mencotohkan, jika terdapat rekomendasi dari pajabat aktif atau pensiunan pejabat yang meminta penempatan di Pulau Jawa, justru akan ditempatkan

Lulusan IPDN Minta Ditempatkan di Jawa, Ini Ancaman Mendagri
kompas.com
Wisuda program Diploma IV hingga Program S3 di Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Jawa Barat, Minggu (7/8/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan bahwa tidak ada rekomendasi penempatan bagi lulusan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN).

Lulusan IPDN tidak hanya ditugaskan kembali di daerah asal, melainkan akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Tjahjo mencotohkan, jika terdapat rekomendasi dari pajabat aktif atau pensiunan pejabat yang meminta penempatan di Pulau Jawa, justru akan ditempatkan di pulau terjauh.

"Saya mohon maaf kalau ada anak pejabat aktif atau anak pensiunan pejabat yang meminta anaknya alumni IPDN untuk ditempatkan di Jawa, misalnya, justru rekomendasi itu akan ditempatkan di Papua atau di Aceh. Itu prinsip yang ingin kami kedepankan," kata Tjahjo dalam amanat upacara Hari Kebangkitan Pancasila di kompleks Kemendagri, Jakarta, Senin (3/10/2016).

Selain itu, Tjahjo juga meminta kepada seluruh staf Kemendagri agar memperbanyak turun ke lapangan.

Tjahjo berharap staf Kemendagri tidak hanya duduk di belakang meja, namun juga melakukan pendekatan ke masyarakat dan aparatur di level desa.

"Melihat dengan jelas, tidak hanya provinsi tapi juga turun sampai tingkat kecamatan dan penguatan aparatur di tingkat desa," ucap Tjahjo.

Dengan sisa waktu tiga bulan hingga berakhirnya tahun anggaran 2016, Tjahjo mengimbau kepada seluruh staf untuk melakukan penyerapan anggaran secara optimal.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help