Oleh-oleh Ini Paling Diminati Pendatang di Kota Banjarmasin

Dalam sehari rata-rata menjual 35-40 kilogram dengan harga jual di kisaran Rp 75.000-Rp110.000 per kilogram.

Oleh-oleh Ini Paling Diminati Pendatang di Kota Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/sudarti
Beragam produk ampoang di Toko Oleh-oleh di Jalan Andalas 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SETIAP berkunjung ke suatu daerah tentunya ingin membawakan oleh-oleh dari daerah tujuan. Begitu juga saat datang ke Kota Banjarmasin, tak lupa membeli oleh-oleh.

Salah satu pusat oleh-oleh yang banyak dikunjungi adalah Toko Andalas, pusat penjualan oleh-oleh khas Kalimantan di Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 12 Banjarmasin.

H Ilham selaku pengelola Toko Andalas menyebutkan, di tokonya menjual produk makanan olahan UMKM tak kurang dari 100 macam, mulai dari amplang, keripik singkong, keripik pisang, kue semprong, Mabo (makaroni Bornoe) aneka rasa, kerupuk H Acan, kue bawang, dodol, lempok durian, aneka produk olahan ikan dan masih banyak lagi.

Dari sejumlah produk makanan olahan yang tersedia, yang paling laku amplang. Dalam sehari rata-rata menjual 35-40 kilogram dengan harga jual di kisaran Rp 75.000-Rp110.000 per kilogram.

Amplang dikemas dalam berbagai ukuran mulai dari 100 gram, 200 gram dan lainnya. Dalam satu kotak isinya 1 kilogram, sehingga lebih praktis membawanya untuk oleh-oleh.

Toko Andalas tak hanya menjual produk makanan khas Kalimantan, hasil kerajinan seperti batu-batuan, sasirangan, lampit rotan dan lainnya juga tersedia. (*)

Penulis: Sudarti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help