Berita Hulu Sungai Utara

Ratusan Siswa SMAN 1 Sungai Pandan Ikuti Sosialisasi GenRe

Kedatangan Duta Mahasiswa GenRe HSU dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi tentang program GenRe.

Ratusan Siswa SMAN 1 Sungai Pandan Ikuti Sosialisasi GenRe
elhami
Kehadiran Duta Mahasiswa GenRe Hulu Sungai Utara (HSU) disambut dengan baik oleh kepala sekolah, dewan guru dan siswa SMAN 1 Sungai Pandan, Senin (3/10/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kehadiran Duta Mahasiswa GenRe Hulu Sungai Utara (HSU) disambut dengan baik oleh kepala sekolah, dewan guru dan siswa SMAN 1 Sungai Pandan, Senin (3/10/2016).

Kedatangan Duta Mahasiswa GenRe HSU dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi tentang program GenRe.

Ratusan siswa SMAN 1 Sungai Pandan yang hadir dalam ruangan begitu bersemangat mendengarkan materi Program Generasi Berencana dari Duta Mahasiswa GenRe HSU yang dimulai dari perkenalan diri oleh Abdul Gani, M. Hainoor Rahman, Dewi Rahmina.

Kemudian masing-masing mempresentasikan kepada peserta tentang Program Genre yang didalamnya disampaikan materi tentang Pendewasaan Usia Perkawinan, Sex Pranikah, Napza, Kesehatan Reproduksi, dan HIV/AIDS.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada Remaja Khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara agar terhindar dari Resiko TRIAD KRR, yaitu Katakan tidak Pada Nikah Usia Dini, Sex Pranikah dan Napza.

"Kegiatan ini memotivasi Remaja agar tidak putus sekolah karena menikah dini, karena usia perkawinan ideal adalah 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki menurut BKKBN," ujar salah satu duta genre M. Hainoor Rahman.

Lanjutnya, sebagaimana slogan dari program GenRe Kalimantan Selatan dalam bahasa banjar yaitu Sekolah, Kuliah, Sarjana, Begawi Hanyar Kawin yang dimaksudkan agar remaja mempunyai perencanaan kehiduan berkeluarga.

Ketua Osis SMAN 1 Sungai Pandan Fitria Nazmi mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh Duta Mahasiswa GenRe HSU.

"Dengan kegiatan ini saya menjadi tau tentang pendewasaan usia perkawinan, kesehatan reproduksi dan lainnya," katanya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembentukan Pusat Informasi Konseling di Sekolah ini, karena sekolah ini sebelumnya belum mempunyai Pusat informasi Konseling (PIK).

Hadir dalam kegiatan mewakili BKKBD HSU Suhaimi selaku Kasubid Ketahanan Keluarga yang juga memberikan materi tentang kebijakan program GenRe bagi remaja kemudian juga hadir Dewi Rahayu selaku Kepala UPT BKKBD Kec. Sungai Pandan.

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help