Berita Hulu Sungai Utara

BKKBD HSU Rangkul Seluruh SKPD Bentuk Kampung KB

Kegiatan kampung KB yang merupakan program nasional juga dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

BKKBD HSU Rangkul Seluruh SKPD Bentuk Kampung KB
BANJARMASINPOST.CO.id/Reni
BKKBD HSU merangkul SKPD membentuk kampung KB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kegiatan kampung KB yang merupakan program nasional juga dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Program yang digerakkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) HSU bekerjasama dengan seluruh SKPD.

Diantaranya Dinas pendidikan, Disporabudpar, Dinas Kesehatan, Disdukcapil, DPKT, dan Dinas Pekerjan Umum serta beberapa dinas terkait lainnya.

Plt Kepala BKKBD HSU Anisah Rasyidah Wahid mengatakan kegiatan ini memerlukan koordinasi dengan Mitra kerja dn listas sektor agar meningkatkan integrasi kampung KB.

"Kerjasamadari seluruh pihak kami perlukan untuk menyukseskan program ini," ungkapnya dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh seluruh SKPD di Aula Benua Kita, Selasa (4/10/2016).

Kabupaten HSU telah menunjuk Desa Sungai Durait Tengah Kecamatan Babirik yang telah diresmikn oleh inspektur utama BKKBN sebagai Kampung KB.

Bupati HSU Abdul wahid yang juga menghadiri kegiatan tersebut mengharapkan program ini bisa dilakukan secara bertahap hingga seluruh kecamatan memiliki satu kampung KB.

"Seluruh camat bisa mulai menunjuk desa yang tepat sebagai kampung KB," ujarnya. (*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help