Otomotif

Dihajar Depan-Atas, Mercedes-Benz C-Class Malah dapat Predikat Bagus

Inilah redesain dari model 2015, lalu saat diuji dalam crash test, langsung menerima rating bagus di semua lini. Pada tes yang disebut small-overlap

BANJARMASINPOST.CO.ID – Mercedes-Benz C-Class 2016 bergabung dengan jajaran mobil-mobil lain dengan status Top Safety Pick Plus alias mobil yang masuk rangking paling aman. Gelar ini disematkan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), lembaga yang concern dengan keamanan kendaraan.

Inilah redesain dari model 2015, lalu saat diuji dalam crash test, langsung menerima rating bagus di semua lini. Pada tes yang disebut small-overlap, ruang untuk pengemudi terjaga baik. Efek benturan depan hanya membuat mempersempit ruang kaki cuma 4 inci.

Hasiul kontras diperoleh generasi C-Class sebelumnya yang menerima predikat buruk dalam tes yang sama. Saat itu, ruang kaki maju 20 inci saat mobil ditabrak dari depan.

Catatan lain dari IIHS, mobil ini juga dinyatakan lulus uji kekuatan atap. Rasio kekuatannya mencapai angka 7, tertinggi yang pernah dicatat IIHS. Padahal, rasio minimum cuma diminta mencapai angka 4 untuk dinyatakan aman dan mendapat rating ”baik”.

Kekuatan atap ini disebut IIHS sangat penting untuk menjaga penumpang saat terjadi kecelakan yang membuat mobil terguling.

Anehnya, IIHS memberi nilai ”buruk” pada lampu utama. Disebutkan bahwa lampu Mercedes-Benz menyebabkan silau berlebihan dan kurang memadai, termasuk teknologi adaptive LED proyektor. Untung, lampu-lampu ini tidak termasuk kriteria Top Safety Pick.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help