Berita Batola

35 BPK Satukan Kekuatan Jaga Kecamatan Alalak Batola

Diprakarsai oleh pihak kepolisian Batola yakni Polres Barito Kuala dan Polsek Berangas dan kesepatakan bersama, jadi awal terbentuknya asosiasi ini.

35 BPK Satukan Kekuatan Jaga Kecamatan Alalak Batola
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Pengurus Asosiasi BPK se Kecamatan Alalak, Batola 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dua bulan sudah dibentuk asosiasi Barisan Pemadam Kebakaran se-Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Asosiasi ini dibentuk dengan harapan terciptanya koordinasi yang humanis antar BPK di Kecamatan Alalak Batola

Diprakarsai oleh pihak kepolisian Batola yakni Polres Barito Kuala dan Polsek Berangas dan kesepatakan bersama, jadi awal terbentuknya asosiasi ini.

Untuk pertama kalinya, H Misran Ariyadi SE yang merupakan Ketua Umum Bravo 292 Fire Rescue dipilih menjadi Ketua Asosiasi BPK se Kecamatan Alalak.

Beberapa kali, perkumpulan ini bertemu dalam hal pemantapan.

Sebagaimana ‎rujukan program kegiatan Polsek Berangas tahun 2016, diadakanlah kegiatan kumpul bersama antar BPK di Kecamatan Alalak beberapa waktu lalu.

Pernah juga dilaksanakan apel bersama cegah karhutla bersama Barisan Pemadam Kebakaran se Kecamatan Alalak dan Polres Batola.

Ketua Asosiasi BPK se-Kecamatan Alalak, H Misran Ariyadi mengatakan ada 35 BPK, PMK dan Rescue yang tergabung dalam asosiasi BPK se-Kecamatan Alalak.

"Ya, jumlah yang terbilang banyak, ada 35 satuan yang tergabung. Bersama-sama menyatukan kekuatan untuk menjaga wilayah Batola, khususnya dalam hal mencegah kebakaran dan membantu warga yang terkena musibah kebakaran serta hal lainnya," kata H Misran Ariyadi.

Dilanjutkannya, Asosiasi BPK se-Kecamatan Alalak jadi satu wadah komunikasi antar relawan dari BPK/PMK dan Rescue di Kecamatan Alalak dan Batola.

"Peran aktif dari asosiasi ini dalam kegiatan sosial kemasyarakat akan jadi satu hal yang nantinya akan dijalankan sebagai bentuk kepedulian sesama," pungkasnya. (*)

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved