Berita Hulu Sungai Utara

Hebat, SMAN 2 Amuntai Dilibatkan Tanggulangi Bencana

Hal ini menjadikan Pemerintah daerah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU beserta Polres HSU melakukan sosialisasi

Hebat, SMAN 2 Amuntai Dilibatkan Tanggulangi Bencana
reni kurnia wati
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU beserta Polres HSU melakukan sosialisasi penanggulangan bencana di tingkat pelajar kali ini dilakukan di SMAN 2 Amuntai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) beberapa kali mengalami musibah bencana alam, saat musim penghujan musibah banjir yang menghantui sedangkan pada musim kemarau longsir juga terjadi di beberapa daerah.

Hal ini menjadikan Pemerintah daerah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU beserta Polres HSU melakukan sosialisasi penanggulangan bencana di tingkat pelajar kali ini dilakukan di SMAN 2 Amuntai.

Siswa beserta guru dibekali pengetahuan untuk mengenalli karakteristik bencana alam, termasuk dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta penegakan hukumnya. "Karena pembakaran lahan merupakan pelanggaran hukum pidana, maka pembakar lahan bisa dipenjarakan," ujar Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK MH melalui Kasat Binmas Polres HSU.

Siswa juga diberi pengetahuan mengenai pembakaran hutan dan ;ahan dari segi agama yang materinya disampaikan oleh Kemenag HSU. Hadir pula dalam kesempatan itu Bupati HSU Abdul Wahid serta Tim Reaksi Cepat (TRC) HSU.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved