Berita Hulu Sungai Utara

Korban Kebakaran Desa Cempaka Amuntai Bisa Sedikit Tersenyum

Dinas Sosial beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Desa Cempaka, Kecamatan

Korban Kebakaran Desa Cempaka Amuntai Bisa Sedikit Tersenyum
banjarmasinpost.co.id/reni
Bupati HSU, Abdul Wahid, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dinas Sosial beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Desa Cempaka, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, bantuan yang diberikan berupa peralatan masak, selimut serta sembako.‎

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati HSU, Abdul Wahid, kepada 10 korban kebakaran.

Dalam kesempatan itu Wahid juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 4 juta rupiah untuk seluruh korban kebakaran, dan Rp 1.5 juta untuk pemilik gudang mebel.

Khusus untuk korban Muhammad Rafidi yang mengalami luka bakar tersebut akan mendapatkan Rp 2 juta.

"Muhammad Rafidi merupakan siswa yang cerdas disekolah, musibah yang menimpanya juga karena ingin menyelamatkan seragam sekolah, kami harap anggota keluarga bisa merawat sampai sembuh total di rumah sakit," ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu Abdul Wahid juga berpesan agar seluruh warga lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang dapat menyebabkan kebakaran. Pasalnya, kelalaian yang kecil dapat mengakibatkan kerugian besar. Kebakaran di Desa Cempaka pada Senin (3/10) menghanguskan 10 buah rumah dan 6 gudang serta 1 langgar.

Pembangunan langgar rencannaya akan diberikan pada bantuan hibah pada tahun depan. (*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help