Berita Regional

Pabrik Tekstil Terbakar, Pemadam Kebakaran Bekerja Keras Padamkan Api

Api sulit dipadamkan petugas dan warga karena banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik.

Pabrik Tekstil Terbakar, Pemadam Kebakaran Bekerja Keras Padamkan Api
kompas.com
Kebakaran sebuah pabrik di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (5/10/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KARANGANYAR - Sedikitnya sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap sebuah pabrik tekstil di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (5/10/2016).

Api sulit dipadamkan petugas dan warga karena banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik.

Pabrik tekstil PT Agung Kuncoro Tekstil di Jetis, Karanganyar, Jawa Tengah, dilalap si jago merah pada Rabu sore pukul 17.30 WIB.

Api diduga berasal dari gudang spinning, lalu merembet ke bagian lain pabrik. Asap menghitam dan api berkobar membuat petugas pemadam kebakaran bekerja keras. Setidaknya, sembilan unit mobil pemadam dari wilayah Karangnyar, Solo, Sukoharjo, Sragen, dan Bakorwil II Solo dikerahkan untuk memadamkan api.

"Penyebab kebakaran masih belum diketahui, namun dari keterangan sementara api muncul dari gudang spinning, lalu atap kanopi gudang roboh karena terbakar," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Nugroho, di lokasi kejadian.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat petugas kesulitan. Hingga Rabu malam, petugas masih melakukan pemadaman di beberapa titik.

"Kita fokus pemadaman terlebih dahulu," kata Letkol Czi Tarigan, Dandim 0724 Karanganyar.

Kebakaran tersebut sempat membuat kemacetan di jalur Sragen-Solo. Banyaknya pengendara yang berhenti untuk menonton membuat lalu lintas macet.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved