DPRD HST Kunker Perusahaan Daerah ke Pemkab Banjar

Kali ini, Pansus II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang datang ke Pemkab Banjar untuk tukar informasi mengenai pengelolaan perusahaan daerah.

DPRD HST Kunker Perusahaan Daerah ke Pemkab Banjar
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Sisten Bidang Pembangunan dan Kesra H Masruri saat menyambut kunjungan DPRD HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID.MARTAPURA - Memiliki sejumlah perusahaan daerah membuat Pemkab Banjar kerap menjadi tujuan kunjungan kerja sejumlah anggota DPRD maupun luar provinsi.

Kali ini, Pansus II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang datang ke Pemkab Banjar untuk tukar informasi mengenai pengelolaan perusahaan daerah.

Rombongan yang berjumlah 14 orang ini diterima secara langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Banjar H. Masruri yang mewakili Bupati Banjar serta didampingi oleh Staf Ahli Bidang SDM Mada Teruna di ruang pertemuan Mahligai Sultan Adam Martapura.

Ketua rombongan DPRD HST Supriyadi dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Banjar yang sudah berkenan menerima kunjungan kerja ini..

“Tujuan utama kami tidak lain adalah untuk menjalin silaturahmi serta ingin menggali informasi lebih jauh tentang kepengurusan dan kepegawaian perusahaan daerah di Kabupaten Banjar,” terang Supriyadi.

H. Masruri pun mengungkapkan bahwa merupakan suatu kehormatan Kabupaten Banjar dipilih menjadi tujuan kunjungan kerja DPRD HST.

Ia pun menjelaskan bahwa di Kabupaten Banjar sudah ada Perda Kepengurusan dan Kepegawaian Perusahaan Daerah. Salah satunya Perda No. 02 Tahun 2006 tentang Kepengurusan dan Kepegawaian Perusahaan Daerah Air Minum Intan Banjar yang terdiri dari Badan Pengawas dan Direksi.

Adapun pegawai diangkat oleh Direksi, dengan jumlah berdasarkan beban kerja dan kemampuan keuangan perusahaan. Dengan pertimbangan efisiensi, Direksi juga dapat mengangkat tenaga honor atau tenaga kontrak sesuai kebutuhan.

“Semoga pertemuan ini dapat menjadi media untuk saling berbagi informasi dan berdiskusi,” pungkas H. Masruri. (*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved