Berita Tabalong

Forum LLAJ Bahas Permasalahan Lalulintas

Pembahasan dilakukan dalam setiap bulan dan juga ditindaklanjuti dengan mengajukan rekomendasi kepada pembina lalulintas di tingkat kabupaten Tabalong

Forum LLAJ Bahas Permasalahan Lalulintas
Istimewa
Keberadaan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten Tabalong, memiliki andil dalam mengatasi permasalahan lalulintas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Keberadaan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten Tabalong, memiliki andil dalam mengatasi permasalahan lalulintas.

Bahkan dengan adanya Forum LLAJ ini memberikan ruang bagi masyarakat untuk berperan serta.

Kapolres Tabalong, AKBP Zuhdi Batubara melalui Kasubag Humas Iptu H Ibnu Subroto, mengatakan, saat ini forum telah bekerja maksimal dengan menjalankan agenda permasalahan di bidang lalulintas.

Pembahasan dilakukan dalam setiap bulan dan juga ditindaklanjuti dengan mengajukan rekomendasi kepada pembina lalulintas di tingkat kabupaten Tabalong.

Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dan terlibat dalam forum untuk mendukung budaya berdisiplin berlalulintas dan dapat menurunkan angka laka lantas.

"Lalu ke depannya yang akan dilakukan tetap mendorong dan bekerja sama kepada instansi terkait bidang lalulintas dan elemen masyarakat untuk dapat mewujudkan amanat dari Inpres No. 4 tahun 2013 tentag program dekade aksi keselamatan jalan dengan 5 pilar," katanya.

Lima pilar tersebut yakni manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, prilaku pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan pra dan paska laka lantas," tegasnya. (*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved