'Nasib' Memey dan Jaksa yang Menuntutnya Menunggu Kepastian MA

"Saya sudah lama layangkan memori kasasi ke Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin,"aku Supriadi ketika dikonfirmasi.

'Nasib' Memey dan Jaksa yang Menuntutnya Menunggu Kepastian MA
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Terdakwa Stefani Andrea Lyviana alias Memei yang juga dijuluki Ratu Sabu menangis setelah divonis bebas di PN Banjarmasin, Jumat (19/8/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Vonis bebas yang dijatuhkan hakim atas Stefani Andrea Lyviana alias Memey (26) beberapa waktu lalu membuat jaksa Penuntut Umum (JPU) Supriadi SH, telah melayangkan memori kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

Selain melakukan kasasi atas vonis bebas . Supriadi mengaku mereka juga mengajukan banding atas keempat terdakwa lainnya divonis lenih rendah dari tuntutan jaksa.

"Saya sudah lama layangkan memori kasasi ke Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin,"aku Supriadi ketika dikonfirmasi.

Menurutnya sesuai prosedur pihaknya melayangkan memori kasasi memang tujuannya ke Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI), namun prosedur harus diserahkan dulu ke PN Banjarmasin.

"Yang pasti memori kasasi sudah lama kita kirim," ungkap Supriadi sehingga kini mereka menunggu jawaban atas kasasi tersebut.

Kira-kira berapa lama jawaban atas kasasi dan banding itu dari MA, Supriadi mengatakan mereka tidak mengetahui kapan jawaban itu turun.

Selain sudah melayangkan memori kasasi, Supriadi juga menyatakan telah melayangkan memori banding kepada empat terdakwa lainnya.

Sebelumnya , Memey yang dituntut seumur hidup divonis bebas oleh majelis hakim.

Sedangkan vonis hakim yang lebih rendah seperti 20 tahun untuk terdakwa H Ilmi menjadi dasar. Apalagi diketahui jaksa menuntut H Suhaimi alias Ilmi seumur hidup.

Kemudian untuk. untuk terdakwa lainnya yakni. Abdul Haris alias Haris Naga, Mardiansyah dan M Abduh divonis 16 tahun penjara . Vonis ini pun lebih rendah dari tuntutan jaksa yakni 20 tahun penjara. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved