Berita Kotabaru

Bupati Kotabaru: Akhiri Kekerasan Terhadap Anak!

Selain forum koordinasi pimpinan daerah (forkopinda), peringatan hari anak nasional juga disaksikan ratusan masyarakat

Bupati Kotabaru: Akhiri Kekerasan Terhadap Anak!
helriansyah
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH melihat anak-anak mewarna pada Hari Anak Nasional di Kotabaru, Minggu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH didampingi Bunda Paud Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2016. Peringatan dilaksanakan di Lapangan Siring Laut Kabupaten Kotabaru, kemarin berlangsung sukses.

Peringatan hari anak yang mengangkat tema 'Akhiri Kekerasan terhadap Anak' itu juga dihadiri Wakil Bupati Kotabaru, Burhanudin, Sekdakab Kotabaru H Suriansyah, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1004 Letkol Inf Agus Supriyono dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Letkol Laut (P) Agus Praptopo.

Selain forum koordinasi pimpinan daerah (forkopinda), peringatan hari anak nasional juga disaksikan ratusan masyarakat yang menampilkan berbagai kreativitas anak-anak dari taman kanak kanak serta tarian tarian daerah.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, peringatan hari anak nasional ini menjadi inspirasi dan motivasi orangtua untuk lebih meningkatkan kepedulian pada pemenuhan kebutuhan dan perlindungan anak-anak.

"Kita akhiri kekerasan pada anak dan jangan lupakan hak hak anak Indonesia. Penuhi segala kebutuhan mereka agar menjadi penunjang tumbuh kembang dan mari berpartisipasi sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan anak indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan tentu saja sejahtera," pesan Sayed Jafar.

Adapun hak-hak anak yang harus dipenuhi dan dilindungi bersama antara lain hak untuk bermain, mendapat pendidikan dan perlindungan, hak mendapatkan nama dan identitas, status kebangsaan dan kewarganegaraan, hak mendapatkan makanan, akses kesehatan, rekreasi serta hak untuk berkembang memiliki peran yang sesuai dengan kemampuan dan intelektual dan perkembangan usianya. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help