Health Info

Gangguan pada Mata Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

Spesialis mata Dr Nigel Best mengatakan kepada The Sun, "Mata bisa menjadi jendela kesehatan kesehatan seseorang

Gangguan pada Mata Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius
Shutterstock
air mata bahagia 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Saat ada yang terlihat tak normal pada mata Anda, sebaiknya jangan diabaikan. Karena ini bisa menjadi gejala awal penyakit lain dalam tubuh.

Spesialis mata Dr Nigel Best mengatakan kepada The Sun, "Mata bisa menjadi jendela kesehatan kesehatan seseorang. Mata dapat menunjukkan masalah kesehatan yang serius, yang dapat menjadi penyelamat hidup bila dideteksi sejak awal.”

Mata terlihat melotot

Biasanya kita tidak dapat melihat bagian putih mata yang terletak di atas maupun bawah bola mata. Dalam kondisi melihat normal, bagian tersebut selalu tertutup oleh kelopak.

Tapi terkadang, ada kondisi yang membuat mata seseorang lebih melotot, sehingga bagian putih di atas dan bawah bola mata menjadi terlihat tanpa disengaja.

Dr Best mengatakan: "Ini bisa mengindikasikan penyakit tiroid yang aktif. Jika saya meminta pasien untuk menatap saya dan kelopak mata tidak menutupi bagian putih di atas dan di bawah bola mata, saya pasti khawatir dan akan melakukan deteksi lebih dalam.

Cincin abu-abu pada bola mata

Juga dikenal sebagai arcus senilis, kondisi itu bisa menjadi tanda Kolesterol tinggi, yang juga dapat mengindikasikan penyakit kardiovaskular.

Dr Best mengatakan, "Hal ini sering terlihat pada orang tua. Jika saya melihat kondisi di mata orang yang lebih muda, saya akan merujuk mereka untuk tes darah, karena dapat menunjukkan Kolesterol tinggi."

Terlihat pembuluh darah berkelok-kelok

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help