Berita Kotabaru

Kapolres Kotabaru: Yudi Dipastikan Tewas Bukan Karena Kekerasan

Berdasarkan hasil visum, tewasnya korban karena meninggal sendiri. Sebab tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Kapolres Kotabaru: Yudi Dipastikan Tewas Bukan Karena Kekerasan
hel
Yudi alias Yoman tewas di gedung Kosong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Yudi alias Yoman (58), Warga Jalan Titian Beringin, Desa Rampalama, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kotabaru yang ditemukan kaku di sebuah gudang di kawasan Kompleks Empat Serangkai, Jalan Pangeran Indra Kesuma Jaya, Kotabaru, Sabtu kemarin bukan karena korban pembunuhan.

Berdasarkan hasil visum, tewasnya korban karena meninggal sendiri. Sebab tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto melalui Kasubag Humas Polres Kotabaru Tuty Sulistyowati saat dikonfirmasi wartawan mengenai kejadian tersebut.

Sebelumnya temuan mayat yang sempat menggerkan warga di kawasan kompleks Empat Serangkai, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulaulaut Utara, berawal dari seorang saksi, Rahman (orang pertama) mengetahui kejadian tersebut.

Itu berawal saat Rahman ingin berangkat ke pasar dari rumahnya yang berada di sekitar pelabuhan speedboat Empat Serangkai. Rahman memamg melihat korban sedang terbaring, sekitar pukul 05.00 Wita.

Namun beberapa jam berbelanja di pasar, sepulang Rahman dari pasar, ia masih melihat korban masih terbaring di pelataran di sebuah eks gudang tersebut.

Rahman menyangka korban yang dikenali warga di lokasi kejadian, bernama Yudi alias Yoman tersebut, dikiranya memang sedang tidur pulas.

Merasa curiga, karena sejak berangkat dan sepulang dari pasar Rahman dan istrinya melihat posisi korban terbaring tidak berubah, ia mendekati korban.

"Saksi (Rahman) mendekati korban guna meyakinkan apakah dalam keadaan tidur atau tidak. Setelah mendekati korban ternyata korban sudah dalam kondisi kaku atau meninggal dunia, selanjutnya saksi melaporkan ke polres kotabaru," ujar Tuti.

Selain itu petugas yang melakukan olah tempat kejadian perkara, menemukan beberapa barang bukti yang ada di sekitar korban ditemukan. Antara lain, satu pasang sendal jepit merk new era warna coklat orange, satu buah kunci sepeda motor merk honda, satu lembar jaket warna coklat beberapa barang lainnya milik korban. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help