Dian Kurniawati Mengingatkan: ASN Pelayan Masyarakat Bukan Minta Dilayani

Kementerian Hukum dan HAM Kalsel melaksanakan 'Penguatan Reformasi Birokrasi (RB )dan Tata Nilai Kami PASTI', Selasa (11/10).

Dian Kurniawati Mengingatkan: ASN Pelayan Masyarakat Bukan Minta Dilayani
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Kementerian Hukum dan HAM Kalsel melaksanakan 'Penguatan Reformasi Birokrasi (RB ) dan Tata Nilai Kami PASTI di Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kementerian Hukum dan HAM Kalsel melaksanakan 'Penguatan Reformasi Birokrasi (RB ) dan Tata Nilai Kami PASTI', Selasa (11/10).

Narasumber Kasubag Fasilitasi dan Standarisasi RB, Y Elistya Dewi beserta JFU Perencanaan, Verawati dan Dian Kurnia Murti yang diikuti 23 orang JFU Pelayanan UPT dan Kanwil

"Perubahan dasar sebagai seorang ASN adalah menjadi pelayan masyarakat bukan minta dilayani karena sejatinya tugas kita mempermudah masyarakat dalam memperolah pelayanan." Jelas JFU Perencanaan, Dian Kurnia Murti.

Kementerian Hukum dan HAM mempunyai nilai PASTI sebagai kepribadian yang dimiliki seluruh ASN di Kemenkumham.

"Nilai PASTI mempunyai makna Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif," ungkap Kasubag Fasilitasi dan Standarisasi RB, Y Elistya Dewi.

Kemenkumham memperoleh indeks pelayanan publik 2,96 di atas rata-rata Nasional 2,90 sebagaimana jalan perubahan untuk nenyukseskan pembangunan nasional yaitu Menghadirkan Negara yang bekerja, Kemandirian yang mensejahterakan dan revolusi mental.

"Mari menjadi ASN yang pasif menjadi aktif, pesimis menjadi menjadi optimis, mengeluh menjadi fokus pada solusi, malas-malasan menjadi giat berkerja, mudah menyerah menjadi pantang menyerah, berorientasi hasil menjadi berorientasi proses, penonton menjadi pelaku," imbau Kasubag Fasilitasi dan Standarisasi RB, Y Elistya Dewi.

Sementara itu ada tiga nilai dari revolusi mental 1.Jujur, dipercaya, berkarakter, tanggung jawab (Integitas). 2.Etos kerja, daya saing, optimis, inovatif dan produktif (Kerja Keras). 3.Kerja sama, solidaritas, komunal, berorientasi pada kemaslahatan (Gotong Royong). (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved