Berita HSS

Korban Penembakkan Anggota Brimob Dimakamkan

Pemakaman dilaksanakan sekitar pukul 11.30 Wita di Desa Bajayau Kecamatan Daha Barat Hulu Sungai Selatan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Mukhlis (35), korban penembakan yang tewas tertembak saat mencari ikan di areal perkebunan sebuah perusahaan kelapa sawit, Selasa (11/10/2016) siang, dimakamkan.

Pemakaman dilaksanakan sekitar pukul 11.30 Wita di Desa Bajayau Kecamatan Daha Barat Hulu Sungai Selatan.

Camat Daha Selatan, Kusairi, mengatakan pemakaman dihadiri sejumlah warga Bajayau, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta dari Polres HSS. Isak tangis pun mewarnai pemakaman, terutama istri korban.

Sedangkan kakak korban, Idup, dikabarkan masih syok dan jika melihat ada polisi seperti orang ketakutan.

"Sudah bisa bicara, tapi saat dimintai keterangan, bicaranya belum nyambung. Munglin gangguan psikologis,"kata Kusairi.

Idup adalah saksi kunci atas penembakan terhadap Mukhlis, nelayan yang tertangkap dua anggota Brimob, Iwan Novianto dan Lijon Tambun, saat keduanya melaksanakan patroli di wilayah perairan Desa Bajayau.

Kedua anggota Brimob Tabalong tersebut, bertugas di perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Sam, karena dikontrak perusahaan tersebut.

Menurut Camat, Rabu 12 Oktober besok, akan digelar pertemuan antara muspika, pihak perusahaan dan pihak keluarga korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua nelayan dari desa Bajayau, kepergok dua anggota Brimob tersebut hendak melakukan penyetruman ikan, di areal PT Sam.

Belum diketahui pasti apayang menjadi alasan keduanya hingga mengeluarkan tembakan mematikan tepat di dada korban, hingga korban langsung tersungkur di atas perahu ces-nya.

Menurut keterangan pihak keluarga, kakak korban yang masih trauma sempat mengatakan, saat itu mereka tidak melakukan perlawanan, dan tidak membawa senjata apapun, selain alat penyetrum ikan.

Namun,keduanya tetap melakukan tembakan, hingga mengenai dada korban. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved