Berita Tanahbumbu

Momen 10 Muharam Kebahagian Dirasakan Puluhan Anak Yatim di Batulicin, Ini Penyebabnya

Hari asyura yang jatuh pada 10 Muharram adalah hari yang dianggap mempunyai nilai tersendiri untuk beramal.

Momen 10 Muharam Kebahagian Dirasakan Puluhan Anak Yatim di Batulicin, Ini Penyebabnya
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Memperingati 10 Muharam itu pun dimanfaatkan PT Anzawara Satria untuk berbagi dengan puluhan anak yatim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Hari asyura yang jatuh pada 10 Muharram adalah hari yang dianggap mempunyai nilai tersendiri untuk beramal.

Memperingati 10 Muharam itu pun dimanfaatkan PT Anzawara Satria untuk berbagi.


Bersama dengan masyarakat Desa Bunati Kecamatan angsana Kabupaten Tanahbumbu, perusahaan ini menggelar kegiatan Perduli serta berbagi dengan anak yatim piatu di Desa Bunati. Setidaknya ada 21 anak yatim piatu yang disantuni.


Dalam kegiatan Peduli dan Berbagi tersebut, Emma Rivilla R, selaku humas PT Azawara Satria, bersama dengan BPD Desa Bunati pun terlihat akrab dan saling berbagi.


"Kegiatan peduli dan berbagi bersama Anak Yatim tersebut baru tahap awal PT Anzawara yang dilaksanakan untuk masyarakat Bunati sebagai desa terdekat wilayah kerja Perusahaan. Masih banyak lagi program lanjutan yang akan di lakukan oleh pihaknya khususnya buat masyarakat Desa setempat," ungkap Emma.


Menurutnya, kegiatan tersebut tidak hanya berhenti disitu dia menjadwalkan setiap tahun akan dilakukan kegiatan serupa, bahkan mungkin akan dikumpulkan juga anak- anak yatim dari Beberapa Desa sekitarnya.


Hanafi, salah seorang tokoh agama setempat, sangat berterimakasih atas kegiatan itu.

Dia berharap agar kegiatan tersebut terus berjalan sehingga masyarakat sekitar juga terbantu khususnya anak yatim piatu.


"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus berkesinambungan, pihak lainya juga ikut berpartisipasi untuk menyantuni masyarakat dan anak yatim. Karena itu adalah kewajiban kita bersama terutama bagi yang diberikan kelebihan Oleh Allah SWT," kata Hanafi yang juga merupakan Ketua BPD Desa Bunati. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved