Seputar Borneo

Masjid Terapung di Kalimantan Barat Ini Bakal Diresmikan Presiden Jokowi

"Insya Allah, masjid akan diresmikan Presiden. Ini kebanggaan masyarakat sini," ujar Bupati Kayong Utara Hildi Hamid

Masjid Terapung di Kalimantan Barat Ini Bakal Diresmikan Presiden Jokowi
kompas.com
Masjid Al Khoir di Kabupaten Kayong Utara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAYONG UTARA - Presiden Joko Widodo direncanakan meresmikan Masjid Oesman Al Khoir di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Jumat (14/10/2016).

"Insya Allah, masjid akan diresmikan Presiden. Ini kebanggaan masyarakat sini," ujar Bupati Kayong Utara Hildi Hamid di rumahnya, Kamis (13/10/2016).

Peresmian oleh Presiden dilaksanakan di sela kunjungan pada acara Sail Selat Karimata yang puncak acaranya digelar Sabtu (15/10/2016).

Hilmi sangat bangga masjid di daerahnya yang termasuk daerah tertinggal ini, diresmikan langsung oleh Presiden. Hal itu memang telah menjadi harapan masyarakat setempat.

"Sejak masjid ini didirikan 2012, masyarakat mengharapkan ini diresmikan Presiden. Ternyata alhamdulillah terwujud," ujar Hilmi.

Masjid Oesman Al Khoir adalah masjid terapung di pesisir salah satu pantai di Kayong Utara.

Masjid itu merupakan ikon Kabupaten Kayong Utara. Masjid seluas 50 x 50 meter tersebut bergaya bangunan di Arab Saudi. Namun, interior masjid dibuat bergaya Maroko.

Total, pembangunan masjid itu menghabiskan dana Rp 38 miliar.

Dana pembangunan masjid itu urunan pemerintah kabupaten, dana corporate social responsibility 8 BUMN, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, hibah kontraktor lokal dan dana pribadi Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help