Polsek Sungaidurian Dapat Bantuan Fasilitas Penanganan Karhutla

Penyerahan bantuan Knapsack Sprayer atau alat untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) berlangsung di halaman mapolsek.

Polsek Sungaidurian Dapat Bantuan Fasilitas Penanganan Karhutla
Istimewa
Penyerahan bantuan peralatan Karhutla di Polsek Sungaidurian Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sungaidurian dalam suasana bergembira. Itu menyusul adanya bantuan yang diberikan Knapsack Sprayer oleh PT Sawita Karya Manunggul, Jumat (14/10/2016) siang.

Penyerahan bantuan Knapsack Sprayer atau alat untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), berlangsung lebih kurang satu jam berlangsung di halaman mapolsek.

Bantuan diserahkan Manager PT Sawita Karya Manunggul diterima langsung oleh kapolsek. Disaksikan Danteam Rescue Satgas Andre Yanuar dan anggota polsek setempat.

"Maksud dan tujuan pemberian bantuan itu untuk meningkatkan komunikasi proaktif antar pimpinan perusahaan khususnya tentamg penanganan karhutla di wilayah itu," kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasubag Humas Tuti Sulistyowati.

Menurut Tuti pemberian bantuan selain meningkatkan komunikasi, tapi sekaligus meningkatkan sinergitas ke arah kesejahteraan dan saling jaga keamanan ketertiban soal karhutla di kecamatan sungai durian.

"Penanganan karhutla yang lebih terarah pada masing-masing satgas, sehingga diharapkan ada komunikasi ketika ada permasalahan yang timbul," jelas Tuti.

Adapun peralatan yang diberikan antara lain berupa, lima unit knapsack sprayer (semprot air).

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help