Waduh Kejamnya, Bayi Bernama Maria Asal Jerman Ini Dijual di eBay Seharga Rp71 Juta

Ada bayi berusia satu bulan dijual seharga 5.000 euro (sekitar Rp71 juta) di eBay, lengkap dengan foto-fotonya yang sedang tertidur.

Waduh Kejamnya, Bayi Bernama Maria Asal Jerman Ini Dijual di eBay Seharga Rp71 Juta
Metro.co.uk
Bayi dijual di eBay. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sungguh tega. Ada bayi berusia satu bulan dijual seharga 5.000 euro (sekitar Rp71 juta) di eBay, lengkap dengan foto-fotonya yang sedang tertidur. Tahu ketidakberesan itu, polisi setempat langsung bereaksi cepat menyelamatkan bayi yang diketahi bernama Maria itu.

Menurut keterangan, bayi Maria berasal dari kota Duisburg di negara bagian North Rhine-Westphalia, Jerman bagian timur.

“Bayi, berusia 40 hari bernama Maria, siap dijual,” tulis keterangan untuk foto di situs jual-beli itu. Foto-foto itu memperlihatkan si bayi yang sedang tertidur itu memiliki rambut gelap dan mengenakan baju tidur.

Iklan ini sontak menyebar bagai virus. Beberapa orang yang aktif di forum-forum internet langsung menunjukkan kekhawatirannya kepada bayi malang itu. Tapi ini belum jelas apakah iklan ini benar-benar bermaksud menjual si bayi atau sekadar iseng.

Bayi Bernama Maria Ini Dijual di eBay Seharga Rp71 Juta
Bayi yang dijual di eBay oleh orang tak bertanggung jawab

Bayi Maria yang dijual di eBay oleh orang tak bertanggung jawab.

Juru bicara eBay Pierre Du Bois mengatakan bahwa perusahaannya telah menghapus penawaran itu dan segera memberi tahu polisi sesaat setelah mereka menyadari iklan itu.

“Kami menerima banyak keluhan dan pengguna dan kami segera mengatasi masalah ini. Dalam kasus seperti ini, kita memberikan wewenang kepada pihak berwajib untuk menanganinya,” ujar Du Bois.

Bayi Bernama Maria Ini Dijual di eBay Seharga Rp71 Juta
Bayi yang dijual di eBay Seharga Rp71 Juta

Pihak eBay mengaku dirugikan dengan iklan penjualan bayi berusia satu bulan di lamannya.
Dan bagaimanapun juga, Du Bois merasa dirugikan dengan kejadian yang tidak mengenakkan ini. “Ini tidak fair,” tegasnya. (metro.co.uk/intisarionline.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved