Suripno Sumas Temukan Keluhan Raskin dan Kartu Sehat Salah Sasaran di Banjarmasin

Penerimaan Kartu Pintar, dan beras untuk kesejahteraan sosial (raskin) menurutut anggota DPRD Kalsel, H Suripno perlu dilakukan pendataan ulang.

Suripno Sumas Temukan Keluhan Raskin dan Kartu Sehat Salah Sasaran di Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/nurcholis huda
Suripno Sumas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penerimaan Kartu Pintar, dan beras untuk kesejahteraan sosial (raskin) menurutut anggota DPRD Kalsel, H Suripno perlu dilakukan pendataan ulang.

Sebab, informasinya ada yang salah sasaran. "‎Kemarin kan saya Reses. Ketika reses, saya dapat
saran agar pemberian raskin itu ditinjau. Kami melakukan reses itu pada 13 - 15 Oktober 2016, kemarin"," terang Suripno Sumas.

Politisi PKB tersebut, mendapat informasi salah sasaran itu, dari konstituennya yangi berada Kecamatan Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Tengah, secara khusus masing-masing Kelurahan Sungai Andai serta Kelurahan Antasan Besar.

Ketika di Kelurahan Antasan Besar, di antara warga setempat berdapat, pemberian kartu sehat, kartu pintar dan raskin atau beras untuk rumah tangga sasaran di kelurahannya salah sasaran, karena ada yang semestinya mendapatkan, justru tidak kebagian.

"Menurut salah seorang Ketua RT di Kelurahan Antasan Besar itu, pembagian kartu sehat, kartu pintar dan raskin berdasar data lama, sehingga tidak sesuai lagi dengan kenyataan sekarang," sebut Suripno Sumas. (*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help