Saban Effendi Kembali Pimpin Golkar Hulu Sungai Tengah

Saban, yang juga ketua DPRD HST tersebut, bahkan terpilih secara aklamasi, atas kesepakatan 11 dewan pimpinan cabang se-HST.

Saban Effendi Kembali Pimpin Golkar Hulu Sungai Tengah
banjarmasinpost.co.id/hanani
DPD Golkar HST menggelar Musda 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sukses memimpin Partai Golkar di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, hingga meraih kursi terbanyak (delapan kurasi) di DPRD HST, memuluskan langkah H Saban Effendi kembali meraih posisi Ketua DPD Partai Golkar HST, pada Musda ke-9 Partai Golkar, yang diselenggarakan Minggu, 16 Oktober 2016 lalu.

Saban, yang juga ketua DPRD HST tersebut, bahkan terpilih secara aklamasi, atas kesepakatan 11 dewan pimpinan cabang se-HST.

Kegiatan Musda, dihadiri Plt Ketua DPD Kalsel Gusti Iskandar,Wakil Bupati HST H A Chairansyah, Ketua Harian DPD Partai Golkar HST Saban Effendi, dan Plt Ketua DPD Partai Golkar HST Syarifani Sabarhan.

Saban, kepada BPost, Selasa (18/10/2016) mengatakan, kepengurusan Ketua DPD Golkar Kabupaten HST pada Musda IX kemarin lebih singkat dari sebelumnya, hanya 3 tahun kedepan saja. Penyebabnya, sempat terjadi dualisme kepemimpinan di Internal Golkar, dan situasi yang tidak menentu.

Tetapi akhirnya atas inisiasi seluruh Pimpinan Partai Golkar belum lama tadi, disepakati untuk menggelar Musyawarah luar biasa Nasional di Bali. Pada Munaslub tersebut, disepakati tidak ada lagi Golkar A atau Golkar B. Termasuk kesepakatan masa jabatan Ketua DPD Partai Golkar, hanya tiga tahun, yaitu periode 2016-2019.

"Tentu kami siap untuk selalu mengawal pemerintahan baik di HST ataupun di kabupaten lainnya,” ungkap Saban.

Sebelumnya, pada Musda, Wakil Bupati HST H A Chairansyah berharap ketua terpilih, lebih mementingkan kepentingan masyarkat dibanding kepentingan kelompok.

“Kami tentu berharap dari Musda ini lahir program-program kerja yang sinergi dengan pemerintah untuk peningkatan pembangunan demi kemajuan masyarakat di banua kita, " katanya. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved