Otomotif

Ini Mobil Murah dari Renault yang Resmi Mengaspal di Indonesia

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 68 horse power pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 91 Nm pada 4.250 rpm.

Ini Mobil Murah dari Renault yang Resmi Mengaspal di Indonesia
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Renault Kwid resmi diluncurkan di Indonesia melalui prosesi peluncuran di Kota Kasablanka, Jakarta. Mobil ini dipasarkan di harga Rp 117 juta on the road Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Setelah lama tidak meluncurkan produk terbarunya, Renault akhirnya merilis mobil anyarnya bercitarasa sport utility vehicle (SUV), Renault Kwid. SUV bercitarasa crossover ini Renault luncurkan ke pasar Indonesia dengan harga 117,7 juta on the road Jakarta.

Harga yang super murah untuk ukuran sebuah SUV bercitarasa Eropa yang kental.

Mobil yang dibangun dengan platform Datsun redi-GO ini resmi diluncurkan di Indonesia dalam sebuah prosesi peluncuran di Kota Kasablanca, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Kwid menggunakan velg kaleng ukuran 13 inch tiga baut dengan wheeldop. 

Sementara, dapur pacunya, Renault Kwid varian RxT yang dipasarkan di Indonesia dibekali mesin 1.000 cc tiga silinder dengan transmisi manual lima percepatan.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 68 horse power pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 91 Nm pada 4.250 rpm.

Satu liter bahan bakar diklaim dapat menempuh jarak 23,1 kilometer.

Di sisi interior, desain dasbor mobil ini cukup oke untuk ukuran SUV murah. Apalagi dengan hadirnya fitur head unit dengan touch screen tujuh inch untuk memutar musik via USB dan AUV dan koneksi iPod, speedometer digital namun tanpa tachometer.

Kwid juga dlengkapi dengan sistem navigasi untuk pengemudi yajg tidak hapal jalan.

Yang asyik, bagasi Kwid mampu menampung muatan hingga 300 liter, kapasitas yang jauh lebih besar dibandingkan dengan city car yang ada saat ini dengan wheelbase 2.422 milimeter.

Renault meluncurkan Kwid bareng satu model anyar lainnya, New Koleos. bersama partner lokalnya di Indonesia, PT Auto Euro Indonesia.

Serge Yocoz, ASEAN Director of Operations Renault mengatakan, Kwid dirancang agar sesuai dengan kondisi lalu lintas di Indonesia yang memerlukan konsumsi bahan bakar dengan tingkat efisiensi tinggi serta biaya kepemilikan mobil yang rendah.

Renault memasarkan Kwid dalam lima pilihan warna, yakni Fiery Red, Ice Cool white, Moonlight Silver, Outnack Bronze, dan Planet Grey.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved