Berita Kotabaru

Tarif Parkir di Area Pasar Kotabaru Dikeluhkan

Pasalnya, tarif retribusi parkir yang diterapkan instansi tersebut dinilai sangat mahal. Untuk parkir kendaraan roda empat (mini bus) atau pikup

Tarif Parkir di Area Pasar Kotabaru Dikeluhkan
banjarmasinpost.co.id/net
Pasar Limbur Raya Kotabaru

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Tarif retribusi parkir kendaraan di area Dinas Perdagangan dan Pasar (Disdagsar) Kotabaru, khususnya untuk jenis kendaraan roda empat dikeluhkan warga.

Pasalnya, tarif retribusi parkir yang diterapkan instansi tersebut dinilai sangat mahal. Untuk parkir kendaraan roda empat (mini bus) atau pikup yang ditagih petugas juru parkir Rp 5 ribu rupiah.

Besarnya retrubusi tarif parkir yang dikeluhkan lantaran besarnya tarif dianggap membebankan pemilik kendaraan.

"Pada hari minggu lalu ada pemilik kendaraan roda empat yang protes. Sempat mendatangi kantor pasar, tapi tidak bisa karena waktu itu hari libur. Tapi pemilik kendaraan sempat ngomel-ngomel," kata salah seorang buruh lepas yang kebetulan berada di lokasi.

Ia pun tak hanya heran, tapi juga memertanyakan. Pasalnya, menurut sumber yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, tarif retribusi parkir diberlakukan di area pasar berbeda dengan tarif retribusi yang dikelola Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi.

"Tari retribusi parkir dikelola dinas perhubungan Rp 2 ribu. Tapi kenapa di pasar Rp 5 ribu. Membingungkan kenapa tidak sama," katanya.

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved