Empat Puskesmas di Kota Banjarmasin Jalani Proses Akreditasi

Sebanyak empat puskesmas di Banjarmasin mengikuti akreditasi. Pelaksanaan penilaian akreditasi terbagi tiga tahap, dan berlangsung tiga bulan.

Empat Puskesmas di Kota Banjarmasin Jalani Proses Akreditasi
net
Puskesmas Pemurus Dalam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak empat puskesmas di Banjarmasin mengikuti akreditasi. Pelaksanaan penilaian akreditasi terbagi tiga tahap, dan berlangsung dalam jangka waktu tiga bulan.

Pada tahap pertama ini, ada empat puskesmas yang akan dinilai fasilitasnya yaitu Puskesmas Pekauman, Puskesmas Karang Mekar, Puskesmas Cempaka Putih, Puskesmas Kayu 5angi.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Supriani, penilaian akreditasi ini bertujuan meningkatkan kinerja manajemen di puskesmas, sehingga pelayanan yang diberikan akan meningkat, hal ini sesuai dengan visi misi  Banjarmasin Barasih wan Nyaman.

“Dengan meningkatnya manajemen ini, sehingga masyarakat Nyaman berobat” ujar Supriani.

Berbagi persiapan untuk menghadapi akreditasi dari Kemenkes ini di antaranya sosialisasi dan workshop oleh tim akreditasi Kota Banjarmasin.

Tim penilaian sudah datang Rabu (19/10/2016). Tim tersebut disambut langsung oleh Wakil Wali ota Banjarmasin, Hermansyah.

Herman meminta kepada Dinas kesehatan serta para Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seperti meningkatkan mutu pelayanan di setiap puskesmas.

"Masyarakat juga harus diberi kemudahan untuk berobat melalui puskesmas keliling," katanya. (*)

Penulis: Murhan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help