Ekonomi dan Bisnis

Kabar Gembira untuk Pekerja di Kalsel, Apindo Naikkan UMP 8,25 Persen

-Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel sepakat untuk menaikkan upah minimum provinsi (UMP) Kalsel 2017 mengikuti inflasi n

Kabar Gembira untuk Pekerja di Kalsel, Apindo Naikkan UMP 8,25 Persen
banjarmasinpost.co.id/sudarti
Ketua DPP Apindo Kalsel, Supriadi (tiga dari kiri), didampingi sejumlah pengurus saat jumpa pers, Sabtu (22/10/2016) terkait UMP 2017 dan rencana rakerda yang akan dilakukan pada November 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel sepakat untuk menaikkan upah minimum provinsi (UMP) Kalsel 2017 mengikuti inflasi nasional sebesar 8,25 persen.

Hasil kesepakatan dewan pengupahan itu sudah diajukan ke gubernur untuk mendapatkan pengesahan, jelas Ketua Apindo Kalsel Supriadi dalam jumpa pers di Sekretariat DPP Apindo, Sabtu (22/10

Supriadi yang saat itu didampingi sejumlah pengurus DPP Apindo Kalsel mengatakan, kalau sudah mendapatkan persetujuan dari gubernur Kalsel, UMP Kalsel tahun 2017 akan diumumkan secara resmi pada 1 November 2017. Sementara UMP Kalsel pada 2016 sebesar Rp 2.085.050.

Apindo Kalsel sepakat menaikkan UMP berdasarkan kenaikan inflasi secara nasional karena kondisi perekonomian di Kalsel telah tumbuh dibanding tahun sebelumnya.

Perbedaan inflasi di tingkat nasional dengan di Kalsel tak jauh beda, makanya Apindo sepakat untuk mengikutinya.

Sekarang kondisi perekonomian membaik, makanya pekerja dan pengusaha sepakat untuk mengikuti kenaikan UMP sesuai inflasi nasional.

"Angka riilnya sudah diajukan ke gubernur, nanti tanggal 1 November akan diumumkan. Tinggal menunggu pengesahan gubernur," tandas Supriadi.

Penulis: Sudarti
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved