Seputar Kalteng

Besok KPU Kalteng Tetapkan Peserta Pilbup Kotawaringin Barat dan Barito Selatan

Senin besok adalah waktunya KPU Kabupaten Kobar dan Barsel melakukan pleno untuk penetapan pasangan calon.

Besok KPU Kalteng Tetapkan Peserta Pilbup Kotawaringin Barat dan Barito Selatan
Banjarmasin Post Group/faturahman
Ketua Bawaslu Kalimantan Tengah, Theopilus Y Anggen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Provinsi Kalimantan Tengah makin ketat dalam melakukan pengawasan Pilbup di Kabupaten Barito Selatan dan Pilbup Kobar.

Pasalnya, menurut Ketua Bawaslu Kalteng, Theopilus Y Anggen, Minggu (23/10/2016), Senin besok adalah waktunya KPU Kabupaten Kobar dan Barsel melakukan pleno untuk penetapan pasangan calon.

Menurut dia, hingga saat ini informasi yang didapatkan pihaknya, ada dua pasangan calon yang sudah mendaftar ikut dalam Pilbup Barsel sedangkan untuk Kobar akan ada lima paslon yang sudah mendaftar yakni dua pasangan diusung Parpol dab Tiga paslon dari kalangan perorangan.

Lima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kobar 2017 dari calon perorangan yang mendaftar ke KPU yakni  Pasangan Desi Hercules dan Gusti Awaluddin, Pasangan  Indrawan Sakti dan Nurhanuddin serta Pasangan  Eko Soemarno dan Yudie.

Sedangkan untuk calon yang diusung partai yakni di Kobar yakni, pasangan Calon Hj Nurhidayah dan Ahmad Riansyah serta terakhir adalah pasangan calon Incumbent Bambang Purwanto dan Said Syamsudin.

Untuk Pilbup di Kabupaten Barito Selatan yang pelaksanaanya berbarengan dengan Pilkada Kobar diperkirakan hanya ada dua pasangan saja yang akan maju yakni Pasangan H Farid Yusran- Sukanto Djaban, serta Pasangan Balon Bupati H Eddy Raya Samsuri dan  Satya Titiek Atyani Djoedir. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help