Seputar Banjarmasin

Kepala Inspektorat Dikembalikan ke BPKP, Ini Alasannya

Gunawan merupakan PNS BPKP yang diambil atau dipinjam tenaganya untuk menangani inspektorat. Sudah empat tahun dia mengabdi dari lima tahun kontraknya

Kepala Inspektorat Dikembalikan ke BPKP, Ini Alasannya
murhan
Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin, Gunawa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin, Gunawan dikabarkan mengundurkan diri dan memilih kembali ke institusi awalnya, BPKP Pusat.

Gunawan merupakan PNS BPKP yang diambil atau dipinjam tenaganya untuk menangani inspektorat. Sudah empat tahun dia mengabdi dari lima tahun kontraknya.

Kabarnya kemunduran Gunawan ini karena urusan keluarga. Sayangnya, Gunawan enggan berkomentar soal ini.

Terkait kabar ini, Sekdako Banjarmasin, Hamli Kursani mengatakan, Gunawan tidak mundur, tapi dikembalikan ke institusi awalnya.

Menurut Hamli, Gunawan didatangkan dulu untuk ikut menata dari segi pelaporan keuangan dan lainnya agar sesuai dengan hukum berlaku.

"Nah, kader-kadernya sudah ada. Saat ini kami sudah koordinasi dengan BPKP soal ini. Saat ini prosesnya sedang berlangsung," kata Hamli.

Selama ini, Gunawan masih berstatus PNS BPKP Pusat. Selama ini gaji yang diterimanya dari BPKP dan tunjangan dari Pemko.

Namun ada kabar 'terdepaknya' Gunawan karena masuknya Fudhoil Yamin yang diproyeksi menjadi Kepala Inspektorat baru.

Bekas kepindahan mantan Kejari Jayapura ini kabarnya sedang diproses. "Iya berkasnya masuk. Tapi belum tentu mengganti pak Gunawan," kata Hamli.

Penulis: Murhan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help