Lewat Goresan Gambar, Enam Anak Berbakat Terbang Ke Jerman

Enam anak pemenang lomba gambar Faber-Castell tingkat nasional meraih hadiah ke Jerman setelah menyisihkan 84.381 peserta dari 100 kota di Indonesia.

Lewat Goresan Gambar, Enam Anak Berbakat Terbang Ke Jerman
istimewa
LEPAS JUARA - Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia Yandramin Halim bersama Dirjen Dikdasmen Hamid Muhammad saat melepas anak-anak yang akan berwisata ke Jerman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Enam anak pemenang lomba gambar Faber-Castell tingkat nasional berhasil meraih hadiah ke Jerman setelah menyisihkan 84.381 peserta dari 100 kota di Indonesia.

Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim mengatakan, enam pemenang nasional mendapat hadiah utama berwisata ke Jerman bersama seorang pendamping per anak.

Keenam anak yang berwisata ke Jerman itu terdiri dari 3 pemenang kategori Taman Kanak-Kanak (TK), dan 3 pemenang kategori sekolah dasar. Mereka merupakan perwakilan dari Jawa dan DKI Jakarta, Sumatera dan Indonesia Timur.

Halim menyebutkan, lomba kali ini mendapatkan respons positif dari masyarakat. Hal itu terlihat dari sisi jumlah peserta maupun antusiasme para orangtua dan pendamping serta keterlibatan pengisi acara di setiap pelaksanaannya.

Lomba gambar ini menjadi bukti komitmen Faber-Castell dalam mendukung kreativitas generasi muda di Indonesia, khususnya di usia belia. Melalui gambar, mereka bisa berekpresi sekaligus melatih saraf motorik dan sensorik.

Sementara Dirjen Pendidikan Dasar & Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad mengapreasi kegiatan yang dilaksanakan Faber- Castell, dan berharap program ini dapat dikerjasamakan dengan kebijakan pemerintah, khususnya yang bersifat kreativitas dan budaya. (*)

Penulis: Sudarti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved