Berita Tanahlaut

Bakti Sosial Naikkan Sistem Kredit Profesi

Beruntung, warga mendapatka pengobatan gratis karena adanya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan manajemen Sektor PLN Pembangkitan Asamasam

Bakti Sosial Naikkan Sistem Kredit Profesi
mukhtar wahid
Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Tanahlaut saat bakti sosial 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Lia tersenyum usai menyerahkan resep obat yang diterimanya dari dokter yang mendengar keluhan sakit kepala yang dideritany selama ini. Banyak warga di Desa Simpang Empat Sungaibaru yang menderita sakit kepala.

Beruntung, warga mendapatka pengobatan gratis karena adanya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan manajemen Sektor PLN Pembangkitan Asamasam , di halaman SDN Asamasam 5, di Desa Simpang Empat Sungaibaru, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut, Kalsel.

Itu karena bekerjasama dengan organisasi Ikatan Dokter Indonesia dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Tanahlaut. Masyarakat setempat mengaku puas atas pelayanan para dokter muda itu saat melayani keluhan mereka.

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Tanahlaut, Haeran Kurnia bahwa setiap pihaknya dilibatkan dalam kegiatan bakti sosial akan menaikan poin sistem kredit profesi.

Keberadaan PDGI Tanahlaut, diakui baru terbentuk tahun ini, dengan anggota sebanyak 23 orang. Dalam bakti sosial itu tindakan yang dilakukan seperti pemeriksaan gigi dan sikat gigi massal siswa, sesuai program Hari Kesehatan Nasional.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help